Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Karyawan

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hijau

Tips supaya Buah Lebih Besar dan Banyak Buahnya

16 April 2018   15:06 Diperbarui: 16 April 2018   15:07 153 1 0
Tips supaya Buah Lebih Besar dan Banyak Buahnya
supaya buah sukun lebih besar ,banyak dan tidak rontok (dokpri)

Bagaimana sih supaya pohon buah supaya buahnya lebih banyak dan berbuah lebih besar?

Kita semua memiliki pohon buah baik dipekarangan maupun di kebun . Lalu bagaimanacaranya supaya pohon buah kita itu buahnya lebih banyak dan buahnya juga lebih besar dan tentu rasanya juga lebih manis dan lezat.

Sudah terbayang punya pohon buah apa saja Anda?

Ya memang begitu banyak teknik dan cara supaya pohon buah itu buahnya banyak dan lebih besar serta manis. Salah satunya adalah dengan membuang daun dan ranting yang tidak produkstif supaya nantinya buahnya lebih besar.

Yang akan saya bagikan tips ini adalah dengan teknik pemupukan yaitu pemupukan dengan Pupuk Organik Cair Biogan. Bila Ingin Oke Gunakan pupuk Alami yang Nyata BIOGAN .  Yaitu ketika pohon buah kita itu minimal 60% bunganya sudah menjadi buah aplikasikan POC Biogan dengan cara disemprotkan atau di siramkan ke akar dan batang.  Kalau pohon Anda belum berbunga ya segera lakukan pemupukan POC Biogan dan teknik yang lainya digabungkan kaya teknik diikat dengan kawat pohonnya,di tebang cabang-cabang yang tidak produkstif supaya cepat berbunga dan berbuah. 

Nah kalau bisa berbuah tapi bunganya rontok juga, atau sudah berbuah dan buahnya rontok juga ya segera juga aplikasikan POC Biogan supaya mengurangi bunga dan buahnya rontok.

dokpri: supaya pohon nangka berbuah lebih besar,banayk dan rasanya manis
dokpri: supaya pohon nangka berbuah lebih besar,banayk dan rasanya manis

Nah, untuk pembaca yang memiliki pohon buah yang pohon buahnya itu sedang berbuah dan kecil dan ingin buahnya itu nantinya lebih besar, lebih banyak dan lebih lezat rasa buahnyaya aplikasikan POC Biogan dengan minimal 8 cc  POCBiogan dilarutkan ke dalam1liter air dan ingin lebih kerasa lagi efeknya bisa setengah aqua gelas atau 1 aqua gelas dicampur air 1ember  dan siramkan ke pohon buahnya,Khususnya untuk buah-buhan yang besar buahnya seperti buah nangka,duren dan sukun serta sejenisnya . Dan ini pernah diuji coba oleh saya sendiri buah nangka menjadi besar-besar dan banyak dan rasanya juga manis.

supaya buahnya lebih banyak dan besar . dokpri
supaya buahnya lebih banyak dan besar . dokpri

Kalau di  pohon sukun maka disamping lebih banyak buahnya juga buahnya itu rata-rata besar semua dan mengurangi angka rontoknya buah,banyak yang meimiliki pohon sukun tapi yaitu kadang banyak buahnya yang jatuh akibat terpaan angin.

Untuk buah mangga golek dan harum manis yang ada didepan rumah juga saya aplikasian begitu dan buahnya menjadi lebih besar dan rasanya juga lebih manis meski itu adalah pohon mangga golek.

dokpri, supaya pohon mangga buahnya lebih banyak dan besar-besar
dokpri, supaya pohon mangga buahnya lebih banyak dan besar-besar

Dan pada buah sawo dan juga pohon blingbing wuluh juga buahnya menjadi ada lagi ada lagi.

Begitu juga jamblu klutuk dan kalau di srikaya jelas buahnya menjadi lebih besar dari biasanya.

Foto-foto ini adalah foto tanaman buah yang ada disekitar rumah dan baru saja saya aplikasikan POCBiogan nanti kita lihat hasilnya kedepan .


dokpri, supaya buahnya lebih banyak,lebih besar dan lebih manis
dokpri, supaya buahnya lebih banyak,lebih besar dan lebih manis