Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Karyawan

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hijau Pilihan

Meningkatkan Produksi Ikan Lele dengan Probiotik Ikan Terbukti Sukses

12 Maret 2018   00:00 Diperbarui: 12 Maret 2018   08:29 5664 3 2
Meningkatkan Produksi Ikan Lele dengan Probiotik Ikan Terbukti Sukses
lele lebih berat (Dokumentasi Pribadi)

Bagiamana meningkatkan Produksi Ikan Lele dengan Probiotik Ikan Biogan sampai 280%  ?

" Tadi sore ikan yang di kolam tanah sudah panen mas " ,lewat WA mas Indra chat kepada saya.

"Waduw "

"Ada perkembangan positifnya tidak mas setelah menggunakan Probiotik Ikan Biogan ?",tanyaku .

"Dapat berapa  ? ",tanyaku lagi .

"Ada Mas ",jawab  Indra

" Saya menanam ikan seribu lima ratus dapat ikan-ikannya itu 2,8 kg " , jawab Indra lagi

" Iya -iya . Biasanya dapat berapa mas bro ?"

"Terus itu umur berapa ?",tanyaku lagi.

"yah paling 1 kuintal mas ",jawab Indra.

"Itu saya dapat 2,8 kuintal bukan kg mas,salah ",jawab Indra lagi

"Umur 60 hari"

Jadi dari pengalaman mas Indra melakukan budidaya lele ini ,yang biasanya 1500 ikan ini dalam waktu 60 hari itu menghasilkan produksi lele sebanyak 1 kuintal, sekarang dengan cara yang sama,bibit yang sama,pakan yang sama jumlah dan merknya sama, dan balong yang sama , dan cara yang sama tapi dengan penambahan pemakaian probiotik Biogan,terjadi peningkatan produksi dari 1 kuintal lele menjadi 2,8 kuintal. Jadi Bila Ingin Oke Gunakan probiotik Alami yang Nyata BIOGAN.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Posisi balong  ada di dekat perumahan GKBI Plumbon,dan Mas Indra berdomisili di desa Pesanggrahan Blok Karang Anyar Kulon dan Balong tanahnya itu ukuran 6 X 8 dan jenis lelenya itu lele mutiara.

Jadi Mas Indra bisa memanfaatkan teknologi organik cair biogan pada budidaya lele dan bisa meningkatkan produksi sampai dengan 280 % ,apakah ini benar ? Ya tentu saja semua itu karena ketekunan dan juga keahlian tangan dinginnya, menjadikan cat fish ini semakin meningkat produksinya.

Tapi hal ini sebenarnya masuk akal dan bisa dibuktikan ,karena kesuksesan itu meninggalkan jejak. Dan ada polanya. Dan salah satu polanya adalah bibitnya bagus,penanganan airnya benar,pemberian pakan yang benar dan tepat,tentu juga probiotik yang juga bagus . 

Saya sendiri juga pernah mengadakan percobaan untuk hal ini, yaitu mencoba 100 ekor ikan di kolam terpal ukuran 2,3M  X  1,6 M ,dan hasilnya memang luar biasa,selain lelenya sehat,airnya tidak berbau juga adalah lelenya itu gemuk-gemuk lebih berbobot tapi tetap gesit.

lelelebih berat dan berbobot
lelelebih berat dan berbobot
Ini lele apa kodok? Sebab kita bisa lihat perut lele lebih gendut ,dan ini gendut bukan karena penyakit tapi karena banyak makan. dan makanan ini berhasil diserap oleh lele-lelenya menjadi daging ,makanya lele yang didapatkan itu lebih berbobot dan lebih berat dari biasanya.

Dan yang pentingnya lagi adalah saat pakan dicampur dengan probiotik Biogan,yaitu 1 tutupprobiotikbiogan dilarutkan dnegan air setengah gelas lalu di cipratkan merata pada pakannya ,menyebabkan sisakotoran itu tidak berbahaya dan tidak berbau kolam ikannya,jadi tidak bersusah payah untuk menganti dan menguras air,kalau dekat sumber airnya sih gampang tapi kalau jauh tentu ini akan memakan waktu,biaya dan tenaga.

Dan yang utama adalah pakan-pakan yang diamakan ini menjadi daging sehingga lele lebih cepat besar dan tentunya juga menjadi lebih cepat panen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2