Mohon tunggu...
Mustafa Kamal
Mustafa Kamal Mohon Tunggu... Guru - Seorang akademisi di bidang kimia dan pertanian, penyuka dunia sastra dan seni serta pemerhati masalah sosial

Abdinegara/Apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Thamrin Dahlan, Semakin Tuo Samakin Baminyak

22 Juni 2022   06:51 Diperbarui: 22 Juni 2022   08:03 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bilo sanak jalan-jalan ka kota Medan

Janlah  lupo Mambali bika

Siapo yang tak kenal Mak Thamrin Dahlan

Penulis Tua yang luar biasa

Pai ka Bukiktinggi mancaliak jam gadang

sambia makan soto padang pakai nasi

Mak Thamrin Dahlan Jaso liau sangaiklah gadang

Dalam mengembangkan literasi

Saya mengenal beliau di Kompasiana. Seorang Penulis produktif yang hobi berpantun dan menyebut dirinya “awak” dalam setiap tulisannya. Selain sering berbalas komentar di artikel di kompasiana, kami juga berintegrasi di Facebook dan Grup WA Penerbit Buku YPTD Ikhlas. Mengenal beliau bagi saya walau belum pernah bertemu dalam dunia nyata , adalah sebuah pertemanan digital yang luar biasa.

Salah satu kenangan interaksi pertemanan digital antara saya dengan beliau adalah diantaranya saya pernah dikirimi buku berjudul “Magnet Baitullah : Tiga Syarat Utama memakmurkan Mesjid “ dan buku itu saya antarkan ke mesjid-mesjid yang ada di Tanjungpinang Kepulauan Riau, selain itu saya juga pernah mendapat  kiriman buku “Prabowo Presidenku”, kemudian beliau juga pernah memotivasi saya untuk menerbitkan buku secara gratis di Yayasan beliau yang hingga kini belum juga saya kirim draft bukunya. Ampun, Mak!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun