Mohon tunggu...
Albinus Marulitua
Albinus Marulitua Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sang Pengabdi Tuhan

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bersama Bunda Maria

14 Mei 2023   19:39 Diperbarui: 14 Mei 2023   20:08 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dok. pribadi

Mukjizat adalah suatu kejadian yang terjadi di luar kodrat alam karena efeknya melampaui kekuatan/kemampuan mahluk ciptaan. Oleh karena efeknya yang melampaui kekuatan kodrati maka mukjizat disebut sebagai sesuatu hal yang adikodrati, yang melibatkan adanya campur tangan Allah.

Saya ingin membagikan sebuah kisah nyata mukjizat yang pernah saya alami sendiri. Waktu itu, saya masih menjadi seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Kota Pontianak. Saya aktif dalam kegiatan organisasi mahasiswa Katolik yang ada di kampus saya. Suatu ketika, kami mengadakan kegiatan Napak Tilas sekaligus ziarah ke gua Maria pada akhir pekan di bulan Maria. Dimana dalam kegiatan itu saya menjadi penanggung jawab kegiatan. 

Napak Tilas yang kami adakan versi kami ini adalah kegiatan mengikuti perhentian jalan salib yang di akhiri dengan berdoa di Gua Maria. Kegiatan ini kami adakan pada malam hari di salah satu Gua Maria yang ada di Keuskupan Agung Pontianak, yaitu Gua Maria St. Bernadet, Toho. Kami berangkat menggunakan bus dan Kira-kira jaraknya dari kota Pontianak adalah 80-an KM (sekitar 2 jam an lebih).

Pada hari itu cuaca nampaknya sangat mendukung. Namun, tiba-tiba ketika siang hari, cuaca pada hari itu mulai mendung dan kira-kira jam 1 an hujan sudah mulai turun dengan lebatnya. Waktu keberangkatan kami adalah pukul 15.30 WIB. Kami pun merasa panik sejenak melihat cuaca yang sepertinya tidak mendukung kegiatan kami.

Melihat kondisi itu saya dan teman-teman panitia lainnya berinisiatif untuk berdoa kepada Tuhan lewat Bunda Maria. Kami yakin dan percaya bahwa Bunda Maria pasti akan mendengarkan doa kami terkhusus untuk kegiatan kami ini dan akan menyampaikan doa kami kepada Putranya. Kami menyerahkan segala rencana kegiatan kami hari itu kepada Tuhan.

Setelah selesai berdoa bersama, hujan juga tak kunjung henti. Baru setelah kira-kira 30 menit menjelang keberangkatan tiba-tiba hujan lebat tadi mulai reda. Kami pun mendapatkan berkat rahmat hari yang cerah hingga kegiatan kami ini selesai dan bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar. Saya merasakan hal yang luar biasa pada hari itu, rencana dan kuasa Tuhan sungguh luar biasa. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan dan juga Bunda Maria karena telah mendengarkan dan mendukung kegiatan kami ini.

Dalam peristiwa iman ini, saya yakin dan percaya secara total kepada Tuhan. Mukjizat yang saya alami adalah karena doa Bunda Maria. Menuju Yesus melalui Bunda Maria. Pengalaman istimewa ini menjadi salah satu cerita bahagia bagi saya.

Salam, Tuhan Memberkati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun