Mohon tunggu...
albertosantos
albertosantos Mohon Tunggu... Homo Sapiens

Hidup seperti Larry

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Lakukan Cara Berikut untuk Efisiensi Bahan Bakar

14 Mei 2019   14:59 Diperbarui: 14 Mei 2019   15:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
Lakukan Cara Berikut untuk Efisiensi Bahan Bakar
shutterstock

Penghematan dalam segala hal tentu ingin dilakukan oleh setiap orang, kalau buat pengendara kendaraan salah satu yang ingin dihemat adalah pengeluaran bahan bakar waktu mengemudikan kendaraannya. Nggak hanya dipengaruhi oleh jenis kendaraan saja, bagaimana seseorang mengendarakan kendaraannya juga memengaruhi efisiensi bahan bakar. Ada beberapa tips untuk mengehmat penggunaan bahan bakar kendaraanmu.

Yang pertama bisa dari gayamu ketika menginjak gas, karena pengen buru-buru misalnya lalu menginjak gas dalam-dalam lalu mengeremnya mendadak atau sebaliknya yang bisa memengaruhi efisinsi, makanya usahakan untuk berkendara dengan kecepatan yang konstan serta mengurangi kecepatan pelan-pelan. Menerem mendadak itu sama dengan memaksa diri menekan gas lebih dalam demi mendapatkan kecepetan awal.

Gunakan bahan bakar yang sesuai, yang memiliki teknologi yang bisa membantu mengurangi endapan sampai 80%, jadi gesekan berkurang sehingga berpengaruh pada performa dan efisiensi tadi, ditambah lagi mesin kendaraan juga jadi bersih dengan teknologi yang demikian. Yang selanjutnya adalah menggunakan AC secukupnya saja, nggak di suhu rendah, karena penggunaan AC memberi beban besar pada mesin yang bisa membuat konsumsi bahan bakar meningkat.

Tekanan ban juga perlu dijaga, sesuaikan dengan rekomendasi yang ada. Ketika ban yang kempes perlu lebih banyak bahan bakar tapi memompa secara brutal dan mengacaukan kendali mobil. Lalu ubahlah filter udara, kalau kelamaan dipakai bisa terjadi penyumbatan, saat buntu mesin akibatnya susah mengisap udara lewat filter.

dari berbagai sumber

KONTEN MENARIK LAINNYA
x