Mohon tunggu...
Albert Christianto
Albert Christianto Mohon Tunggu... Guru - follow me @albertchristianto13

Ex-marketing English teacher

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Digitalisasi Bisnis (Seri VIII)

26 Mei 2017   11:00 Diperbarui: 26 Mei 2017   11:21 225 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Halo para sobat bisnis di seluruh Indonesia. Saya kembali akan sharing sebuah informasi lanjutan dari apa yang telah saya bahas di artikel saya sebelumnya. Dalam artikel kali ini, saya akan membahas mengenai “Digital Marketing”.

Topik kali ini akan terasa berat bagi anda yang masih awam di dunia bisnis online atau digital. Dalam Digital Marketing, anda harus mengetahui banyak sekali istilah-istilah yang digunakan sehingga usaha marketing anda secara online dapat berjalan dengan maksimal.

Beberapa istilah yang WAJIB anda ketahui antara lain:

SMM - Social Media Marketing

Email Marketing

Web Design

App Development

Ketika anda sudah memasuki tahapan Digital Marketing, maka inilah saatnya bagi anda untuk membuktikan diri apakah memang anda seorang Digital Entrepreneur. Beberapa istilah yang saya sebut di atas merupakan hal yang umum didengar oleh kalangan pebisnis dunia digital. Bahkan, beberapa poin tersebut merupakan hal yang WAJIB untuk diketahui dan dilakukan secara rutin agar usaha anda tetap berada dalam posisi teratas di dunia digital.

Social Media Marketing (SMM) merupakan salah satu hal yang menunjang kegiatan digital marketing anda. Penggunaan social media sebagai alat untuk membantu anda dalam melakukan pemasaran ke area yang tidak bisa anda jangkau secara offline. Facebook & Instagram merupakan contohsocial mediayang dapat anda gunakan untuk berpromosi. Dengan kecanggihan bidang teknologi, anda saat ini pun sudah bisa meminta tolong Facebook & Instagram untuk mengiklankan usaha yang anda jalankan.

Dunia digital marketing tentunya tidak lepas dari kata email. Dalam kegiatan digital marketing, email pun bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan usaha yang anda miliki dengan caraemail marketing. Tujuan dari adanya email marketing ini adalah untuk menunjukkan kepada customer yang anda miliki perihal produk-produk terbaru atau mungkin penawaran-penawaran khusus yang anda miliki.

Web design dan app development merupakan bagian pengembangan untuk website dan apps yang usaha anda miliki. Hal ini dapat membantu customer anda dalam mencari produk dari usaha anda lebih mudah. Tentunya hal ini akan disertai dengan beberapa customization dari setting default yang anda miliki di awal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Tekno Selengkapnya
Lihat Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan