Mohon tunggu...
Albe Aryadi
Albe Aryadi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Tukang ngamati

Pecinta tempe goreng,lelaki kampung tapi gak kampungan. Dear pembaca harap dimaklumi tulisan dibuat dengan tata dan gaya bahasa yang sederhana,karena penulis tidak sekolah.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Menolak "Govlok"!

9 Juni 2019   11:23 Diperbarui: 9 Juni 2019   11:33 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

AGAMA BUKAN UNTUK DIPERDEBATKAN.

Saya menulis disini sekedar sharing pikiran saya,,
Tidak ada maksud untuk menistakan suatu kepercayaan/agama apapun..
Saya ingin membahas fenomena tiada akhir yaitu orang yang ngaku paling beragama. Antara kelompok yang merasa paling kristen dan kelompok yang merasa paling muslim.

Kedua kelompok inilah sang pembela Tuhan mereka masing~masing dari hinaan dan celaan  kelompok lain.Kelompok merasa paling kristen bilang Muhammad nabi palsu dan kelompok yang merasa paling muslim bilang Yesus Tuhan palsu,merekapun berdebat kusir hebat saling olok  satu sama 

lain hingga tak berujung tapi kadang berujung di penjara.. Dari sini saya mulai berpikir dan bertanya~tanya dalam hati saya..
Tuhan,pencipta langit dan bumi dan segala isinya..apakah Engkau sebegitu lemahkah?.. Hingga perlu dibela oleh manusia yang mengaku hanya butiran debu dikakiMu?..

Sampai disini aja logika saya gak bisa cerna,kok bisa gitu ya..
Apakah mereka mengenal Tuhan itu sendiri???
Yang mereka akui dengan sadar Maha pengasih dan penuh cinta kasih..
Tapi apakah sikap  mereka mencerminkan Tuhan yang mereka bela?..

Sangat bertolak belakang bukan dengan apa yang diajarkan oleh nabi maupun Tuhan mereka.,,tapi apakah mereka menyadarinya bahwa tindakan mereka itu sangat jauh bahkan bisa dibilang tak berTuhan.

Jika kamu mengenal Tuhan berlakulah seperti engkau mengenalNya..
Stop merasa paling benar karena Tuhan itu adalah kebenaran.

Saya orang kristen khatolik berharap kepada saudara satu iman dengan saya,.baik yang mengenal saya ataupun tidak..stop menjelekan~jelekan,mengolok~olok kepercayaan lain di sosial media maupun di tempat tersembunyi sekalipun,buanglah prasangka buruk satu sama lain..berlakulah seperti kalian mengaku mengenal Yesus.

Tidak ada kebenaran yang akan kalian dapat jika kalian mencari pembenaran diri sendiri.
Tuhan yang tidak nampak begitu engkau puja~puji tetapi sesama manusia yang jelas nampak engkau benci,,(kemunafikan paling munafik)..
Agama itu sifatnya sangat privat..

Dan seperti itulah seharusnya hubungan kita dengan Tuhan..

Tulisan saya ini tidak untuk diperdebatkan tapi untuk dimengerti bagi yang ingin mengerti.

Tebar kasih dan damai dari saya untuk semua sahabat Kristen maupun Muslim yang saya cintai..

Rahayu..

#menolakgovlok

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun