Mohon tunggu...
SURATNO ABU MAQIL
SURATNO ABU MAQIL Mohon Tunggu... Guru - Memantaskan diri

Jika diri tidak sempat gemilang, berjuanglah agar menjadi ayah dari anak-anak yang gemilang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hamiz Maqil Ibtisam

29 Mei 2020   06:41 Diperbarui: 29 Mei 2020   06:48 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Namaku Hamiz Maqil Ibtisam. Saya biasa dipanggil Mas Hamiz. Panggilan "mas" diberikan oleh orang tua saya karena saya dari keturunan orang tua jawa. Saya lahir pada tanggal 16 Maret 2015 Masehi bertepatan dengan 25 Jumadil Awal 1436 Hijriyah. Kata ibuku, saya memanggilnya bunda, saya dilahirkan di RSUD Sidoarjo pada hari Senin siang dengan proses yang cukup panjang. Bunda harus menahan sakit menjelang kelahiranku dari sabtu sore hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit. 

Ternyata saya baru keluar dari kandungan bunda pada Senin siang. Jika merujuk pada HPL (hari perkiraan lahir), saya termasuk yang lama keluar. Bahkan dokter yang menangani bunda sampai mengajukan kesepakatan jika hari Senin si bayi yaitu saya belum juga keluar, maka akan dilakukan tindakan cesar. Alhamdulillah saya keluar pada akhir waktu yang sudah ditentukan.

Bapakku, saya memanggilnya ayah bernama Suratno dan bundaku bernama Naftika Dyah Funnisa. Menurut cerita ayah, mereka dipertemukan ketika mereka masih sama-sama menjadi guru sekolah swasta di Balikpapan. Dengan proses yang singkat akhirnya ayah dan bunda bersepakat untuk menikah. 

Arti nama saya yang diberikan oleh kedua orang tua saya.

Hamiz: cerdik, kuat, tampan

Maqil: pinter, cerdas

Ibtisam: tersenyum, selalu tersenyum

Orang tua saya berharap agar saya menjadi orang yang sesuai dengan arti nama saya diatas. Semoga Allah meridhoi Aaamiiin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun