Mohon tunggu...
Nur Alawiyah
Nur Alawiyah Mohon Tunggu... Administrasi - There is no elevator to success. You have to take the stairs.

a Girl who likes to read and write about her mind, especially reviewing movies or books.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Eksplorasi Kompasianival 2022

5 Desember 2022   11:58 Diperbarui: 5 Desember 2022   12:18 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penampakan UMKM di acara Kompasianival 2022 (Dokpri)

Pada Sabtu, 3 Desember 2022 telah terlaksana event Kompasianival 2022 yang berlokasi di Bentara Budaya daerah Palmerah - Tanah Abang Jakarta. Berangkat dari informasi yang bersliweran di Kompasiana, saya memberanikan diri untuk ikut mendaftar sekitar H-5. Kebetulan saat saya cek di Gmaps untuk berangkat ke lokasi juga cukup mudah dalam akses transportasi umumnya. 

Tibalah saya di acara Kompasianival 2022 sekitar pukul 2 siang. Saya berangkat dari rumah menaiki ojol ke stasiun KRL Bekasi, lalu memilih jurusan Angke dan berhenti di Tanah Abang. 

Dari stasiun Tanah Abang lanjut lagi menaiki KRL Rangkasbitung, turun di Palmerah. Nah, sesampainya di stasiun Palmerah, saya hanya tinggal mengikuti Gmaps dengan berjalan kaki sekitar 7 menit dengan jarak 450m. 

Bermodal nekat dengan dalih ingin me time aja gitu, saya berangkat sendiri dan memang benar-benar tidak janjian dan mengenal siapapun di acara tersebut. Saat tiba seperti biasa saya scan barcode Pedulilindungi, lalu registrasi ulang dengan barcode yang sudah dikirimkan ke email saya saat mendaftar tempo hari. Di sana sudah bermukim beberapa tenda kecil dari UMKM.

Karena tujuan awal saya ke sini juga karena ingin me time. kebetulan senin-jumat bekerja, mumpung weekend untuk mengisi waktu saya isi saja waktu luang itu dengan datang ke acara ini. 

Niatnya kalau memang tidak bisa berbaur dan menikmati acaranya, setidaknya saya tetap bisa jalan-jalan sendirian sambil jajan. Tepat banget pas sampai pun, saya udah keburu lapar karena belum makan siang, jadi saya melipir ke tempat makan yang memang ada di sana. Saya memesan mie godok goreng dengan harga yang menurut saya normal. 

Saat saya duduk menunggu pesanan saya datang, ada dua perempuan yang sepertinya sebaya saya yang ikut duduk di meja saya. Kami pun berkenalan. Namanya mbak Aca dan mbak Cecil.

 Ternyata mereka datang terpisah dan mendapatkan informasi acara Kompasianival 2022 ini dari komunitasnya. Komunitas semacam konseling psikolog gitu. Jadi, memang bukan dari kalangan kompasianer. Kami pun mengobrol ringan sambil saya melahap makanan yang sudah saya pesan. Kebetulan mereka hanya memesan minuman saja.

Setelah makan, terdengar dari speaker suara mc yang sedang membuka acara. Kami pun akhirnya mengikuti arah suara tersebut dan mendapati sebuah aula yang berada di dalam dengan orang-orang yang sudah cukup ramai. Karena jujur saja, kami benar-benar buta arah dengan kegiatan apa saja yang akan berlangsung dan tentang konsep apa yang diusung dalam acara ini. 

Penampakan MC di atas panggung (Dokpri)
Penampakan MC di atas panggung (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun