Mohon tunggu...
Alam Maulana Putra Santoso
Alam Maulana Putra Santoso Mohon Tunggu... Mahasiswa - N/A

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 20107030057

Selanjutnya

Tutup

Bola

Tuntaskan Wales, Denmark Amankan Tiket 8 Besar

27 Juni 2021   18:40 Diperbarui: 27 Juni 2021   18:58 81 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kasper Dolberg/Sumber: 433 Image

Usai sudah laga pembuka 16 besar antara Denmark kontra Wales yang ditayangkan Sabtu kemarin pada jam 11 malam. Di laga pembuka tadi sekaligus Denmark amankan tiket menuju 8 besar usai menerkam skuad dari Wales dengan skor 4-0. Kemenangan empat gol tersebut di tumpas oleh kalsper Dolberg pada menit 27 dan 48, Joakim Mahle pada menit 88, dan MArtin Braithwaite pada waktu injury time di penghujung laga dimenit 90 + 4 .

Saat laga berlangsung, Denmark tampil lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 53% , dan mencatat 16 kali percobaan ke gawang Wales, dengan 13 tembakan yang 8 diantaranya mengarah ke gawang Wales. 

Sedangkan Wales melakukan 11 kali percobaan , 6 kali melepaskan tendangan, dan hanya 1 tendangan saja yang mengarah ke gawang Denmark. Untuk passing sendiri kedua tim memiliki possesion yang sama yakni 82%. Pertandingan semalam nampak ramai karena sang wasit mengeluarkan 4 kartu kuning dan satu kartu merah yang semuanay ditujukan kepada tim Wales

Tidak ada yang menyangka Denmark bisa menumpas Wales dengan skor sebesar itu. Banyak sumber memprediksi bahwa pertandingan antar kedua kesebelasan ini dengan skor tipis antara selisih 1 dan 2, bahkan kedua tim sudah berlatih hingga babak pinalti jika skor yang didapat imbang hingga penghujung laga.

Peluang pertama pada pertandingan Wales vs Denmark tercipta oleh punggawa gelandang serang, tendangan Gareth Bale melalui tendangan jarak jauh pada menit ke 9 yang melebar tipis dari mistar gawang yang dijaga oleh Kasper Schmeichel. Bale kembali mencetuskan tendanganya di menit 12, namun tendanganya melenceng dari mistar gawang Denmark. 

Bale yang memulai sentuhan terbaiknya nampak merepotkan kubu lawan, punggawa Real Madrid ini dibiarkan oleh pelatih Wales mengobrak abrik pertahanan kubu lawan agar bisa membuka ruang bagi pemain lain. 

Hingga pada menit 15 , belum ada tendangan saasaran yang menuju gawang antara Denmark beitu juga dengan Wales. Tendangan pemain sayap Wales, Daniel James pada menit 18 yang menuju jantung gawang Denmark masih bisa diamankan oleh Kasper Schmeichel. 

Dan tak disangka setelah pertahanan Denmarrk di gempur oleh pasukan Wales, para punggawa Denmark mulai menguasai alur jalanya pertandingan, dengan perlahan tapi pasti, pasukan anak asuh dari Kasper Hjulman terus mengepres lini pertahanan dari Wales. 

Denmark yang memiliki julukan tim dinamit ini mencetuskan gol perdananya pada menit 27 berkat tendangan roket dari Kasper Dolberg dari luar  kotak pinaltitanpa dihalau oleh kiper Wales, Danny Ward. 

Bisa dibilang ini adalah tendangan pertama timnas Denmark yang sekaligus mengobrak abrik jantung pertahanan milik lawan. Terus melakukan pres serngan, pada menit 35 gawang Wales masih aman,  nampak masih aman lantaran hanya kebobbolan 1 gol saja. Sebelumnya dolberg memiliki kesempatan untuk melessatkan tendanganya ke  gawang Wales namun berhasil di halau oleh sang kiper.

Hingga babak pertama usai, skor Wales vs Denmark masih 0-1. Wales dengan terpaksa harus melakukan perubahan dan menguasai lini tengah untuk bisa mengimbangi Denmark di laga ini agar tidak tertinggal oleh tim lawan. Kecepatan Daniel James dan keunggulan skill dari Bale diredam dengan baik oleh punggawa tim Denmark. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan