Mohon tunggu...
Alam Maulana Putra Santoso
Alam Maulana Putra Santoso Mohon Tunggu... Mahasiswa - N/A

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 20107030057

Selanjutnya

Tutup

Bola

Laga Pembuka 16 Besar Euro 2020, Siapa yang Akan Tumbang?

26 Juni 2021   21:57 Diperbarui: 26 Juni 2021   22:11 45 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tak terasa Euro 2020 sudah meapakan kaki di 16 besar. Denmark adalah tim yang telah merebut hati setiap netral di Euro 2021 dan jika impiannya untuk menjalankan turnamen yang mendalam adalah untuk hidup, Denmark harus mengalahkan kesayangan Euro 2016 Wales, yang pada kejutan lain berjalan di panggung besar. Sementara Wales telah melampaui harapan dengan maju sebagai tim No. 2 dari grup mereka di depan Swiss dan Turki, Denmark adalah tim yang banyak diincar sebagai pilihan kuda hitam pra-turnamen. Tim yang lolos dari babak 16 besar ini akan menjadi ancaman nyata untuk melaju ke semifinal dengan Belanda atau Republik Ceko menunggu di babak berikutnya.

Dalam esensinya Denmark bermain untuk Eriksen pertandingan melawan Wales akan menjadi pertama kalinya Denmark akan bermain tandang di Euro 2021. Setelah pemain bintang Christian Eriksen selamat dari serangan jantung selama pertandingan pembukaan tim, ada sedikit keraguan bahwa emosi di Stadion Parken dan di seberang negara memainkan peran dalam kebangkitan luar biasa Denmark dari tempat terakhir di Grup B.

Dengan hanya 385 mil memisahkan Kopenhagen dari Amsterdam, tempat pertandingan babak 16 besar ini akan dimainkan, dan pembatasan perjalanan pandemi COVID-19 yang mendukung kehadiran Denmark yang kuat, penggemar Denmark dapat mengubah Cruyff Arena menjadi Parken lain. Tetapi seberapa banyak, jika memang, rollercoaster emosional yang dialami selama dua minggu terakhir menguras para pemain? Atau apakah inspirasi untuk bermain untuk rekan satu tim mereka yang absen masih cukup kuat untuk mengangkat mereka ke performa seperti saat mereka mengalahkan Rusia 4-1? "Saya pikir 99% dari dunia akan mendukung Denmark," aku bek Wales Connor Roberts.

Akankah Gareth Bale & Aaron Ramsey muncul? Baik Gareth Bale dan Aaron Ramsey datang dari musim klub di bawah standar dengan standar mereka sebelumnya dan sedikit yang mengharapkan mereka menjadi pembuat perbedaan yang mereka buktikan dalam dua pertandingan grup pertama. Bale memiliki andil dalam semua gerakan menyerang terbaik Wales selama turnamen ini. Koneksi dan pemahamannya dengan rekan setimnya di Welsh, Ramsey, membuat kombinasi berbahaya melawan Turki, dan yang jelas akan dimainkan Denmark.

Peluang & prediksi Wales vs. Denmark
Meskipun setiap hasil tidak berhasil di babak penyisihan grup, Denmark bisa dibilang tim yang lebih baik di ketiga pertandingannya, memenangkan pertempuran xG setiap kali habis. Saat ini memiliki 4 gol yang diharapkan terbaik di Euro dan 7 gol yang diharapkan terbaik melawan Wales.

Wales tidak menciptakan sebanyak dan mereka berjuang untuk memaksakan diri melawan tim yang lebih baik seperti Swiss dan cadangan Italia. Selain sihir Bale, ancaman serangan berbahaya Wales lainnya akan datang dari penyerang tengah besar 6-5 Kieffer Moore. Tapi bek tengah Denmark yang tinggi dan berpengalaman harus membuktikan pertandingan. Memimpin pada transisi atau bola mati adalah apa yang diharapkan pemain Wales itu dalam apa yang seharusnya menjadi pendekatan konservatif terhadap permainan.

Tim Denmark yang dalam dan berbakat dengan pemain di seluruh lapangan yang tampil di liga top Eropa, adalah apa yang membuat mereka menjadi pilihan favorit di turnamen ini. Dan itu adalah alasan yang sama mereka diharapkan untuk mengalahkan tim Wales yang tidak memiliki kualitas personel yang sama meskipun memiliki pemain paling berbakat di Bale.

Wales v Denmark: Skuad
Wales :
Penjaga Gawang: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)
Bek: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)
Gelandang: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus) , Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)
Penyerang: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United)

Denmark:
Penjaga Gawang: Jonas Lssl (Midtjylland), Frederik Rnnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)
Bek: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Kopenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jrgensen (Kopenhagen), Simon Kjaer (AC Milan), Joakim Mhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton )
Gelandang: Anders Christiansen (Malm), Thomas Delaney (Dortmund), Pierre-Emile Hjbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nrgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)
Penyerang: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Kopenhagen)

Wales v Denmark: Apa yang telah dikatakan?
Manajer Wales Rob Page: "Kami semua ambisius dan kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa, tetapi kami tidak naif untuk memasuki permainan ini. Kami telah menyaksikan Denmark bermain di pertandingan terbaru mereka dan Anda tidak bisa menjadi apa pun selain terkesan dengan apa yang mereka lakukan. Kami juga tahu bahwa, pada hari kami, kami dapat memberikan permainan yang bagus kepada siapa pun."
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand: "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan merasa benar-benar siap untuk semua skenario. Secara keseluruhan, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan menantikannya."

Dari data yang telah diambil dari kedua tim menurut mimin prediksi hasil malam ini adalah 2-1 untuk kemenangan Timnas Denmark

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan