Mohon tunggu...
Alam Maulana Putra Santoso
Alam Maulana Putra Santoso Mohon Tunggu... Mahasiswa - N/A

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 20107030057

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Peringkat Skuadron Euro 2020 di 16 Besar, Portugal Anjlok Menjelang Sistem Gugur

25 Juni 2021   19:46 Diperbarui: 25 Juni 2021   20:21 252 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dengan babak penyisihan grup kompetisi di semua grup, di sini akan dirinci tim mana yang paling mungkin untuk mengikuti final pada 11 Juli. Babak penyisihan grup Euro 2020 telah berakhir, tetapi siapa yang akan mengangkat trofi di Stadion Wembley pada 11 Juli?

Gol menempatkan 16 pesaing yang tersisa menjelang babak sistem gugur, dari yang paling kecil kemungkinannya untuk mengangkat trofi menjadi favorit turnamen hingga paling besar kesempatan untuk mengangkat trofi Euro 2020.

Oke langsung saja menuju dari ang ke #16 Austria, Austria sebelumnya belum pernah memenangkan pertandingan di putaran final Kejuaraan Eropa sebelum musim panas ini, jadi menemukan diri mereka di babak sistem gugur setelah mencatat dua kemenangan di grup lebih dari yang diharapkan kebanyakan orang. 

Bentrokan dengan Italia yang sedang dalam performa terbaik, menjanjikan Austria menjadi  akhir dari turnamen mereka di Stadion Wembley pada hari Sabtu Esok. 

#15, Negara Swiss, mereka tahu cara untuk lolos dari babak grup di turnamen besar, tetapi maju ke babak terakhir terbukti sulit bagi tim Vladimir Petkovic sejak ia mengambil alih pada 2014. Itu sepertinya tidak akan berubah kali ini, dengan favorit Prancis menunggu mereka di babak 16 besar. Sekali lagi, ini adalah di mana kompetisi mereka berakhir. 

#14, Kroasia membutuhkan sedikit sihir dari Luka Modric untuk mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur, yang berarti bahwa turnamen besar pertama mereka sejak mencapai final Piala Dunia bukanlah bencana yang lengkap. 

Yang mengatakan, menyelesaikan sebagai runner-up di Grup D berarti mereka sekarang menemukan diri mereka di sisi yang 'sulit' dari undian, dan dengan pertandingan babak 16 besar melawan Spanyol yang membaik yang akan datang pada hari Minggu, ini mungkin membuktikan akhir dari jalan bagi Modric & Rekanya

#13, Ukraina mungkin lolos dengan hanya tiga poin sebagai yang terakhir dari tim yang beruntung, tetapi mereka menemukan diri mereka berada di babak yang 'mudah' dari undian, dan dengan pemenang grup yang paling tidak menakutkan di Swedia sebagai lawan mereka di babak 16 besar. Pasukan Andriy Shevchenko kemungkinan masih perlu meningkatkan permainan mereka jika mereka ingin mencapai perempat final, tetapi situasi mereka jauh lebih cerah daripada yang terlihat ketika mereka kalah dari Austria pada hari Senin.

#12, Republik Ceko adalah tim urutan ketiga lainnya yang berada di posisi 'mudah' dalam undian, meskipun mereka akan menghadapi Belanda sebagai tim yang diunggulkan, mengingat penampilan Oranje di turnamen sejauh ini. Yang mengatakan, ada beberapa yang mempertanyakan apakah sisi Frank de Boer sebagus hasil penyisihan grup mereka menyarankan, sehingga Ceko memiliki kesempatan untuk menyebabkan kesal. Dan dengan Wales atau Denmark untuk menghadapi perempat final potensial, jalan ke empat besar tiba-tiba bisa terbuka bagi mereka.

#11, Swedia, Pemenang menit terakhir  melawan Polandia adalah momen yang menghilangkan keseimbangan dari undian dan mereka sekarang akan percaya diri mengalahkan Ukraina dan mencapai perempat final.  Namun, pertempuran dengan Inggris atau Jerman kemudian akan terbentang di depan mereka. Jadi, terlepas dari hasil imbang babak 16 besar yang bagus, peluang mereka untuk lolos masih terlihat tipis. 

#10, Wales, Mengingat semua pergolakan di balik layar menjelang turnamen, fakta bahwa mereka telah mencapai babak sistem gugur sekali lagi merupakan pencapaian yang cukup baik.  Yang mengatakan, dengan pertandingan babak 16 besar melawan Denmark sekarang di depan mereka, diikuti oleh pertemuan perempat final potensial dengan Belanda atau Republik Ceko, mimpi semifinal Euro kedua berturut-turut sangat hidup. Ini akan sulit, tetapi Wales telah menunjukkan sebelumnya bahwa mereka tidak dapat dikesampingkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan