Mohon tunggu...
Humas Lapas Narkotika NK
Humas Lapas Narkotika NK Mohon Tunggu... Editor - Journey

Today's Trip

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Narkotika Nusakambangan Terima Layanan Litmas Bapas Nusakambangan

29 September 2022   14:27 Diperbarui: 29 September 2022   14:45 56 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nusakambangan - Pada hari ini Kamis, 29 September 2022, Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan kedatangan para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dalam rangka untuk melakukan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas). Kegiatan bertempat di Ruang Edukasi Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

Dokpri
Dokpri

Penelitian Kemasyarakatan merupakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data yang dilakukan secara sistematis dan objektif dalam rangka penilaian untuk kepentingan pembinaan dan pembimbingan WBP yang disusun oleh seorang PK.

Selain melakukan penggalian data terhadap WBP, PK juga melakukan penggalian data terhadap pihak penjamin (keluarga WBP) guna mengetahui keadaan penjamin dan kelayakan lingkungan sosial agar nantinya keluarga ikut berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing WBP untuk melakukan kegiatan yang positif serta tidak mengulangi lagi tindak pidana.

Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) menjelaskan, "Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan kepastian terhadap WBP untuk program pembinaan selanjutnya selama berada di Lapas Narkotika, serta dapat menciptakan kondisi Lapas yang aman dan kondusif".

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

#KumhamSemakinPasti

#Kemenkumhamri

#LapsustikNK

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan