Mohon tunggu...
A KWardhani
A KWardhani Mohon Tunggu... Lainnya - Be + is Be Positive

Penjelajah tanpa kenal lelah, hanya mampu berbagi dalam sebuah kata-kata yang belum terlalu indah.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jouska Viral di Twitter karena Bermasalah, di Sisi Lain Menginspirasi

24 Juli 2020   11:30 Diperbarui: 19 Agustus 2022   01:33 2014 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
@yakobus_alvin document on twitter

Jouska VIRAL di Twitter - Mengklaim dana hilang, sebuah akun Twitter @yakobus_alvin menceritakan bagaimana kinerja Jouska, financial advisor yang terkenal dengan perencaan keuangan dan investasi di bilangan ibukota Jakarta. Alvin mengatakan pengalaman dananya dikelola oleh perusahaan besar yang sudah memiliki ratusan bahkan ribuan klien.

Membaca thread tersebut, saya berpikir beruntung tidak jadi berinvestasi dan memulai menabung saja dengan cara lain. Tapi di satu sisi, Jouska adalah salah satu referensi yang biasa saya jadikan inspirasi ide. Sisi ini saya coba angkat dari konten-konten Instagramnya yang saya follow sejak lama.

Hal-hal berikut ini yang membuat saya sangat menyukai konten-konten Jouska yang disajikan di platform Instagram:

Layout desain

@jouska_id document on Instagram
@jouska_id document on Instagram

Layout adalah susunan elemen-elemen desain ke sebuah bidang sehingga terbentuk susunan yang artistik atau bisa disebut dengan manajemen bentuk dan bidang.

Harmonisasi permainan warna, font, background disatukan dalam sebuah sajian konten dari Jouska yang bisa dibilang menarik perhatian. Karena ketika melihat keseluruhan feed terlihat menjadi satu kesatuan ciri khas Jouska pada sisi digital. Ide yang tidak repetisi di setiap kontennya menambah perhatian saya sebagai orang yang tidak terlalu minat tentang investasi menjadi scroll-down hingga konten Jouska paling awal.

Fotografi

@jouska_id document on Instagram
@jouska_id document on Instagram
@jouska_id document on Instagram
@jouska_id document on Instagram

Komposisi foto dan teknik konten-konten Jouska membuat saya berdecak kagum karena mulai dari rule of third, simetris, pattern, perspektif sampai dengan motion blur diaplikasikan dan dijadikan sebuah postingan social media. Yang saya tangkap, Jouska mencoba untuk menarik perhatian followers baik market target atau general dengan caranya sendiri. Kreatifitas tim Jouska sangat saya hargai dan hal tersebut lagi-lagi membuka pemikiran saya untuk mencari referensi.

Caption

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan