Mohon tunggu...
Akulaku Indonesia
Akulaku Indonesia Mohon Tunggu... Administrasi - Financial Technology
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Akulaku adalah solusi kredit instan yang memudahkan Anda untuk berbelanja dengan cicilan.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pengguna Meningkat, "Akulaku" Hadirkan Layanan "Hotline Inbound Collection"

10 Januari 2019   10:51 Diperbarui: 9 September 2019   10:35 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kini dengan meningkatnya pengguna, Akulaku telah menluncurkan layanan Hotline Inbound Collection khusus untuk melayani para pengguna Akulaku yang mengalami kendala/kesulitan dalam pembayaran tagihan atau prilaku penagihan yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Akulaku sebelumnya sudah memiliki layanan Customer Service dengan nomor hotline di 1500920, yang dapat menampung dan menanggapi berbagai macam keluhan dari para pengguna Akulaku.

Memang akhir ini banyak sekali pengaduan masyarakat mengenai cara penagihan terhadap platform pinjam-meminjam secara online, untuk itu Akulaku yang telah mendapatkan izin dari OJK selalu mengutamakan kepentingan dan kenyamanan dari penggunanya tersebut.

Maka untuk dapat menghindari kasus penagihan yang akan merugikan kepentingan para penggunanya, Akulaku menyediakan hotline khusus collection untuk menerima pengaduan dan melayani keluhan pengguna yang mengalami kesulitan dalam pembayaran.

Akulaku juga mengharapkan masyarakat dapat membantu untuk mengawasi tindakan tim penagihan Akulaku agar kepentingan pengguna selalu terjaga.

Head of collection Akulaku, Jaya Sumantri mengatakan bahwa "Setiap penagih Akulaku pasti di training dengan SOP yang sudah ditetapkan dan selalu kami tekankan bahwa jangan pernah melakukan tindakan yang merugikan pengguna."

akulaku2-5c36c1976ddcae34a60ad662.jpg
akulaku2-5c36c1976ddcae34a60ad662.jpg
Untuk tim Inbound Collection ini terdiri dari Inbound Officer (tim yang melakukan tugas untuk menerima panggilan telepon dari pelanggan) dan Collection/Inbound Quality Assurance (tim yang bertanggung jawab dalam menjamin kualitas komunikasi collection).

Akulaku terus berupaya meningkatkan dan menambah kualitas pelayanan, karena kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi Akulaku.

Peningkatan kualitas melalui layanan Hotline Inbound Collection ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk terus memperbaiki dan melakukan improvisasi dalam proses pembayaran bulanan. Berikut ini dia nomer Hotline Inbound Collection di 021-2411-2009.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun