Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Anies Baswedan Dikukuhkan Menjadi Anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Nomor 0000007

2 Oktober 2022   07:20 Diperbarui: 2 Oktober 2022   07:29 599 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan menjadi anggota Ormas Pemuda Pancasila, Sumber : kompas.com

"Setelah Anies Baswedan di Kukuhkan menjadi anggota Ormas Pemuda Pancasila, dan langsung mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan Nomor 0000007 yang menurut Ketua Ormas Pemuda Pancasila Pak Anies sebagai James Bond nya pemuda Pancasila"

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan menjadi Anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) setelah peresmian Gedung Baru MPN Pemuda Pancasila, Sabtu (01/10/22).

Anies Di kukuhkan menjadi anggota Pemuda Pancasila karena memang permintaan beliau untuk bergabung dengan Ormas Pemuda Pancasila dengan nomor Anggota 0000007.

Dikutip dari laman kompas.com, Dalam acara tersebut, Japto menyampaikan bahwa Anies mengajukan diri sebagai anggota Ormas Pemuda Pancasila. Dia pun menyerah langsung kartu tanda anggota (KTA) untuk Anies.

"Ini bukan permintaan saya, ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota. Tapi bukan anggota kehormatan," ujar Japto, Sabtu (01/10/2022).

Bergabungnya Anies Baswedan sebagai bagian dari Ormas Pemuda Pancasila, menjadi bagian tak terpisahkan untuk semakin memperkuat elektabilitasnya, di tengah persaingan yang semakin kompetitif.

Nama Anies sendiri kerap dijagokan sebagai calon presiden pada pemilu yang akan datang dan elektabilitasnya masih bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Diketahui bahwa ormas Pemuda Pancasila (PP) yang memilki struktur sampai pada tingkat daerah, bisa saja menjadi mesin yang cukup efektif untuk mendorong Anies dalam kontestasi politik 2024 nantinya.

Anies Baswedan dan Ormas Pemuda Pancasila 

Bergabung dengan Ormas Pemuda Pancasila, dan sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan Nomor Spesial, yakni 0000007, adalah bagian dari strategi untuk menghimpun kekuatan, pasalnya Anies sendiri bukanlah anggota partai tertentu, sehingga dengan bergabung dengan Ormas Pancasila setidaknya mengurangi tuduhan miring terhadap Anies sendiri yang kerap dituduh dengan politik identitas yang dianggap menjual ayat dan mayat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan