Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Uji Nyali Ganjar, Bertahan di Kandang Banteng atau Keluar untuk Mendapatkan Tiket Nyapres?

17 September 2022   13:17 Diperbarui: 17 September 2022   13:27 331 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dibeberapa lembaga Survey Nama Ganjar, Anies dan Prabowo Subianto Masih merajai, Namun Sayang PDI-P masih mengunggulka Puan Maharani sebagai Kandidat kuat di Pilpres 2024, Sumber : Detik.com

"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi, dan masih bersaing dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, Namun sinyal Partai yang sudah berpuluh-puluh tahun menjadi tempat yang nyaman bagi Seorang Ganjar, Justru saat ini ada kesan memarginalkan sosok Gubernur Jawa Tengah ini "

Perkembangan dan dinamika politik Tanah air kian menghangat, para tokoh dan elit partai politik saling menunggulkan tokoh yang sudah dipersiapkan untuk menjadi Calon presiden atau calon wakil presiden pada pemilu 2024.

Popularitas dan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memang masih merajai, bahkan hal tersebut beberapa survey sudah melakukan press rilis soal elektabilitas Ganjar Pranowo.

Sebagai Kader Ideologis Ganjar Pranowo harus tunduk dan patuh terhadap keputusan Partainya. Perjalanan panjang Ganjar Pranowo sebagai Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), memang sudah tidak diragukan lagi, apakah sosok Ganjar ini siap uji nyali, yakni keluar dari Kandang Banteng untuk mendapatkan tiket Nyapres dari partai lainnya ?

Pilihan yang cukup sulit dan bimbang bagi sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut, sebab bahasa yang sudah mulai tidak sinkron antara keinginan dan harapan Ganjar, dengan kehendak Partainya.

PDI-P saat ini masih menjagokan Puan Maharani sebagai Calon Presiden 2024, disamping melanjutkan Trah Bung Karno, dan melanjutkan perjuangan Ketua Umum PDI-P, Megawati yang sama-sama pernah menjadi Presiden Republik Indonesia.

Potensi Ganjar Pranowo Untuk Menarik Simpat Rakyat masih cukup Kuat 

Dikutip dari laman cnnindonesia.com, Elektabilitas Ganjar Pranowo masih sangat tinggi di sejumlah Survei, seperti Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Politica Research and Consulting (PRC) masih menempatkan Ganjar Pranowo diurutan pertama dan kedua di bandingkan dengan Prabowo Subianto.

Sementara Survey Indikator Menunjukkan Elektabilitas Ganjar Pranowo, naik dari 13 persen di April 2021 menjadi 20,8 persen di Agustus 2021. Peningkatan elektabilitas terjadi usai Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyatakan partainya enggan mendukung Ganjar.

Sedari awal partainya sendiri enggan merekomendasikan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut, sementara disisi yang lain sinyal dukungan malah muncul dari Presiden Jokowi, dengan para relawannya Pro Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan