Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Anies di Akhir Jabatannya, Meninggalkan Jejak Pahit atau Manis?

10 September 2022   10:10 Diperbarui: 10 September 2022   10:14 368 19 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, akan segera berakhir, kesan pahit atau manis yang hendak ditinggalkan, Sumber : beritasatu.com

"Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan segera purna dari Jabatannya, kebijakannya yang menuai pro dan kontra selama memiplmpin DKI Jakarta kerap menjadi Sorotan, apalagi beliau juga digadang-gadang sebagai salah satu kandidat Calon Presiden 2024 yang memiliki elektabilitas cukup bersaing antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo"

Terbaru Anies Baswedan Sebagai Gubernur DKI Jakarta memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas adanya dugaan penyalahgunaan penyelenggaraan Formula E yang dianggap tidak transparan.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus mempersoalkan tentang kegiatan formula E yang dianggap tidak transparan dalam proses penyelenggaraannya.

Gubernur DKI Jakarta itu dipanggil KPK soal proses penyelenggaraan Formula E yang dilaporkan ke rasuah, dan Anies diperiksa oleh Penyidik KPK kurang lebih selama 11 jam, hal tersebut dimintai keterangan soal penyelenggaran formula E yang menggunakan dana APBD DKI Jakarta, apakah ada pelanggaran hukum dalam proses pelaksanaanya, tentu semua harus diperiksa secara seksama.

Anies Baswedan yang menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 16 Oktober 2017 menggantikan posisinya Djarot Saiful Hidayat, jabatannya hampir Purna dan pastinya meninggalkan banyak sejarah atas kepemimpinan Anies  selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Plus minus kepemimpinan Anies ini keberhasilan dan kegagalanya tentu menjadi suatu penilaian, sebab jabatan Politik memang perlu untuk dievaluasi sebaik mungkin sebagai bahan evaluasi bagi penjabat yang hendak melanjutkan Posisi Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sudah cukup nampak keberhasilan Anies selama memimpin Jakarta, namun celah untuk dikritik juga cukup lebar, karena kelebihan dan kekurangan adalah milik manusia, tentu tidak ada yang sangat sempurna.

Anies Selama memimpin DKI Jakarta 

Dikutip dari laman Sindonews.com, Gubernur DKI Jakarta mendapatkan sederat penghargaan mulai dari masuk jajaran pahlawan herois bidang tranportasi pada tahun 2021, Transport Award 2021, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2021, Best in Future of Digital Innovation" dalam ajang IDC Future Enterprise Awards 2021. Inovasi yang dilakukan Jakarta Smart City adalah JAKI (Jakarta Kini), dan Top digital award 2021.

Penghargaan yang diberikan pada pemprov DKI Jakarta tersebut merupakan pencapaian yang dilakukan oleh Anies Baswedan beserta Jajarannya selama memimpin DKI Jakarta, tentu saja hal tersebut menjadi sebuah apresiasi bagi warganya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan