Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

"Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pondok Pesantren: Masihkah Menjadi Benteng Terakhir Suatu Peradaban

17 Juli 2022   09:56 Diperbarui: 17 Juli 2022   10:08 162 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Santriwati yang mondok di pesantren untuk menempa diri menjadi insan berkualitas, bukan datang untuk di dzolimi, Sumber : PosJateng.id

"Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa peran besar pondok pesantren yang ada di Negeri ini telah banyak melahirkan para tokoh bangsa di negeri ini, mulai dari tokoh Nasional sampai menjadi tokoh dilingkungan masyarakatnya sendiri, namun jangan lupa bahwa dibalik rahim yang banyak melahirkan tokoh, Ponpes juga melahirkan bajingan yang karakteristiknya malah lebih jauh di bawah "hewan"

Sebagai bagian yang terpisahkan dari warga NKRI ini, penulis sungguh teramat miris dengan berbagai persoalan yang cukup mengawatirkan saat ini.

Dengan adanya kejadian-kejadian yang cukup ironis menyayat hati, sepeti yang terjadi di pondok pesantren As Shiddiqiyah, Ploso Jombang atas dugaan pencabulan santriwati yang di lakukan oleh sang putra Kiai.

Perlakuan tidak manusiawi yang di duga dilakukan oleh Mochamad Subchi Azal Tsani atau populis di panggil Mas Bechi, tidak hanya mencoreng Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang berbasis Agama.

Namun perbuatan Sang putra Kiai ini juga telah mencoreng Islam sebagai Agama yang melarang keras terhadap perzinahan, dengan alasan apapun, yang namanya Zina apalagi pencabulan, jelas adalah perlakuan yang tidaklah manusiawi.

Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Bechi ini tidak hanya menjadi berita viral dalam pekan ini, namun juga menjadi pemberitaan Nasional, sehingga pemerintah pun berupaya keras untuk mencabut izin operasional dari Ponpes As Shiddiqiyah, Ploso Jombang.

Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, menjadi wadah menempa diri para santri, Sumber : ceramahmotivasi.com
Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, menjadi wadah menempa diri para santri, Sumber : ceramahmotivasi.com

Dari peristiwa tersebut, Ponpes yang melaksanakan pendidikan berbasis islami, menjadi buah bibir masyarakat luas, atas perilaku putra sang Kiai.

Tentu kejadian tersebut sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pondok pesantren yang melaksanakan pendidikan berbasis agama, namun sang tokoh berperilaku layaknya karakter hewan.

Sebelum kasus dugaan pencabulan tersebut di ungkap ke publik, sebelumnya Bording School pimpinan Hery Wiriawan pada 2021, melakukan tindakan yang tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Bechi, bahkan tindakan Hery tersebut membuat santriwatinya Sampai memiliki anak hasil dari pencabulannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan