Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

"Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan"

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Misi Humanisme dan Perdamaian Presiden Indonesia untuk Ukraina dan Rusia

1 Juli 2022   09:30 Diperbarui: 2 Juli 2022   17:46 632 27 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy memaparkan hasil pertemuan mereka di Istana Mariinsky, Kyiv, Ukraina, pada Rabu (29/6/2022). (Foto: KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA)

"Presiden RI Joko Widodo bertandang Ke Ukraina dan negara-negara yang bersitegang, tidak lain adalah misi kemanusiaan dan perdamaian, Dimana kita ketahui bersama, Ukraina dan Rusia beberapa bulan yang lalu terus bersitegang yang pastinya hanya akan mengorbankan rakyat negara kedua belah pihak"

Presiden Jokowi berkunjung Ke Ukraina dan di sambut Baik oleh presiden Volodymyr Zelensky, selaku presiden Ukraina.

Bertemunya Jokowi dan presiden Ukraina tidak lain suatu bentuk kepedulian bangsa Indonesia atas berkecamuknya perang antara Ukraina dan Rusia.

Keprihatinan presiden Jokowi atas bersitegangnya kedua negara tersebut, menyebabkan kedua negara itu mengalami krisis, tidak hanya Krisis secara finansial, namun yang lebih mendasar adalah krisis kemanusiaan.

Kehadiran presiden Jokowi dalam beberapa sumber menyebutkan tidak lain dalam rangka mendamaikan kedua negara yang bersitegang, yang pastinya sangat berdampak pada negara-negara sekitarnya.

Kondisi inilah yang membuat bangsa Indonesia tergerak untuk menjembatani kedua belah pihak yang bersitegang untuk berdamai, karena kita ketahui bersama akibat dari perang itu sendiri adalah krisis kemanusiaan, baik di Ukraina maupun Rusia

Misi Humanisme ala Presiden Jokowi

Rabu 29 Juni, Presiden Jokowi dengan Ibu Iriana Jokowi bertandang ke Ukraina untuk melakukan komunikasi bilateral dyanb didampingi oleh para pejabat lainnya.

Kunjungan presiden Jokowi tersebut mulai dari Ukraina yang kemudian akan di lanjutkan ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Putin.

Komunikasi yang di bangun oleh presiden Jokowi dengan presiden Ukraina dalam beberapa sumber menyebutkan yakni Jokowi berharap kedua belah pihak saling berdamai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan