Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Komedian Cak Lontong dengan Ciri Khas Permainan Logikanya

4 Oktober 2021   23:11 Diperbarui: 8 Oktober 2021   14:46 359 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Komedian yang satu ini kerapkali tampil dilayar kaca dengan komedi ciri khasnya |ilustrasi : merdeka.com

"Nama lengkapnya adalah Lies Hartono yang popolulis dengan nama panggungnya Cak Lontong, Komedian popular asal Magetan Jawa Timur ini, sudah malang melintang di layar kaca baik menjadi juri, Komedian tunggal maupun grup, serta mengisi berbagai program acara televisi" 

Cak Lontong, namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya komedian yang sudah melang melintang di layar kaca ini berawal dari sebuah grup lawak di Magetan, yang kemudian beliau banyak dikenal sejak tahun 2011 yang muncul dalam Stand Up Comedy di Metro TV.

Cak Lontong sebagai seorang komedian yang kerap tampil di Stand Up Comedy atau pun tampil berkelompok di layar kaca, memang kemampuan melawak dengan memainkan logika yang menarik dan humoris, sehingga kalimat yang tersusun dan diucapkan kerap mengajak penonton dan pendengarnya berdecak kagum, yakni dapat ilmu sekaligus dapat hiburan.

Style dan gaya Cak Lontong yang kerap mengundang tawa dan menghibur, memang terkadang membuat penontonnya bingung, gimana tidak bingung, cak lontong yang menyampaikan terkadang kiga tidak mengerti dengan apa yang di sampaikan.

Sehingga dengan ketidak mengertian Cak Lontong, justru menjadikan penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Dibawah ini beberapa cuplikan Cak Lontong yang kerap memainkan logika dengan tampilan yang menghibur, dan pastinya ada pesan yang hendak disampaikan dengan balutan humor yang membuat orang yang melihat dan mendengarnya ikut tertawa.


Dikutip dari Laman Merdeka.com, Cak Lontong, Pria kelahiran Magetan pada 07 Oktober 1970 ini selalu tampil kocak dengan ciri khasnya sendiri, sehingga ketika mendengar Nama Cak Lontong, sudah tergambar kelucuan humornya dengan ciri permainan logika berpikir.

Secara garis besar ada tiga hal yang penulis tangkap dari sosok Cak Lontong saat tampil dilayar kaca.

*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan