Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mendapatkan Perundungan, Bagaimana Menghadapinya?

5 September 2021   14:00 Diperbarui: 5 September 2021   14:07 127 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mendapatkan Perundungan, Bagaimana Menghadapinya?
Adanya Perundungan dan bekerja dibawah tekanan, namun hati dan pikiran, serta sikap harus tetap tenang dalam menghadapinya, ilustrasi : studilmu.com

"Dalam dunia kerja, percikan masalah bisa dipastikan akan muncul meski kita sudah bekerja secara profesional, karena sebagai makhluk sosial yang saling terhubung satu sama lain, percikan masalah itu akan muncul entah dengan atasan ataupun dengan sesama rekan kerja itu sendiri"

Dunia kerja merupakan dunia nyata yang penuh dengan masalah, bahkan jika tidak ada masalah, terkadang masalah pun dibuat entah oleh diri kita sendiri, rekan kerja, atasan ataupun bawahan.

Keterkaitan dalam satu bidang pekerjaan merupakan terbentuknya situasi dan kondisi, dimana pertautan dalam hubungan sosial menjadi titik atau timbal balik antara aksi dan reaksi.

Hubungan sosial dalam dunia kerja, memang akan selalu muncul masalah, entah itu persoalan pekerjaan, sampai pada persoalan pribadi yang kerap sangat mengganggu terhadap pekerjaan hanb sedang kita hadapi.

Baca Juga : Bentuk-bentuk perundungan yang perlu di sikapi dengan tegas 

Ketika kita mendapatkan Perundungan Baik itu soal pekerjaan ataupun soal pribadi, apa yang semestinya kita lakukan, dan bagaimana cara menghadapinya ?

Mendapatkan Perundungan, seperti apapun bentuknya, pastinya kita harus menghadapinya. Barangkali beberapa cara di bawah ini bisa dilakukan untuk menghadapi perundungan yang terjadi.

1. Melihat konstek atau bentuk Perundungan yang terjadi 

Adanya Perundungan itu, karena adanya percikan masalah yang muncul ditengah-tengah kita, karena beragam macam Perundungan yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, bahkan didunia Maya pun bisa terjadi yang namanya perundingan.

Pada artikelnya sebelumnya, bahwa ada banyak bentuk Perundungan baik secara langsung maupun tidak langsung yang keduanya dilakukan dengan di sengaja yang bertujuan untuk merusak citra seseorang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan