Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Wong Ndeso yang ingin melihat dunia dengan membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

5 Pola Memotivasi Diri dan Orang Lain untuk Lebih Maju

7 Juni 2021   17:58 Diperbarui: 7 Juni 2021   18:27 118 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pola Memotivasi Diri dan Orang Lain untuk Lebih Maju
Dokumen pribadi yang di olah dengan fotogride

"Allah tidak akan merubah suatu kaum, jika kaum itu tidak merubahnya sendiri".

"Pendidikan merupakan sarana dan upaya untuk melatih dan merubah mindset kita untuk berpikir lebih maju lagi" 

Sekilas cerita tentang sebuah perjalanan kehidupan yang banyak memiliki keterbatasan, terutama pada faktor ekonomi yang merupakan pendorong dalam kehidupan kita yang sangat penting keberadaannya.

Kisah dalam keluarga yang menempuh pendidikan dengan segudang cerita, karena harus menghadapi kesulitan yang begitu berat di rasa. 

Penulis dengan saudara kandung dalam ilustrasi di atas mengenyam perguruan tinggi pada instansi yang sama, namun lulusannya berbeda pada aspek status dan penamaan lembaganya. Penulis sendiri mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, dan luluspun masih berstatus STAIN.

Kemudian adik saya masuk ke perguruan tinggi yang namanya sudah berubah kembali menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, dan juga lulus dengan nama yang sama. 

Dan yang terakhir baru tadi siang sidang skripsi, dan dinyatakan lulus dengan status yang sudah berubah menjadi Universitas Islam Negeri K.H. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.

Dokumen Pribadi Adek bungsu yang baru tadi siang sidang skripsi dan di nyatakan lulus.
Dokumen Pribadi Adek bungsu yang baru tadi siang sidang skripsi dan di nyatakan lulus.
Semua terjadi jelas atas kehendak yang maha kuasa, karena tanpa kuasanya semua tidak akan terjadi, karena di luar sana masih banyak anak-anak yang belum beruntung, dan belum bisa mengenyam pendidikan.

Semua itu tidak lepas dari dorongan Kita semua serta doa orang tua dalam satu keluarga yang harus saling mendukung untuk tercapainya suatu impian.

Beberapa tips yang barangkali bermanfaat bagi kita semua dalam menjalani dan menempuh proses pendidikan di tengah banyak keterbatasan.

1. Memupuk semangat mencari ilmu pengetahuan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN