Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Wong Ndeso yang ingin melihat dunia dengan membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Memuliakan Pekerjaan Perempuan dan Cara Mendidik Anak dalam Rumah Tangga

6 Juni 2021   21:41 Diperbarui: 6 Juni 2021   21:46 162 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memuliakan Pekerjaan Perempuan dan Cara Mendidik Anak dalam Rumah Tangga
Ilustrasi : www.happinest.id

"Ibu adalah guru pertama bagi putra-putri kita dalam kehidupan berumah tangga".

Dalam rumah tangga memang ada hak dan kewajiban yang harus di penuhi bagi pasangan suami istri. Jika suami adalah kepala rumah tangga yang bertanggung jawab menafkahi, mendidik istri, dan juga membesarkan anak memanglah tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ada banyak tantangan, kesulitan, yang membutuhkan kerja keras dengan penuh kesabaran, karena problem dalam rumah tangga terkadang mencuat dari hal sepele yang kemudian semakin membesar dan berakibat pada hancurnya hubungan dalam rumah tangga.

Secara umum istri memang selalu selalu menjadi objek dalam melakukan pekerjaan rumah, mulai dari bangun pagi, sampai hendak tidur dimalam hari, belum lagi mengurus anak yang terkadang rewel dan banyak tingkahnya, Sampek terkadang kita kewalahan dengan apa yang di inginkan si anak.

Meski ada yang mengatakan pekerjaan perempuan, hanya di sumur, di kasur dan di dapur, namun faktanya tidaklah selalu demikian, ada banyak perempuan (istri) yang juga ikut mencari nafkah dalam menopang perekonomian keluarga, itu fakta yang tidak bisa di pungkiri.

Bagaimana seorang laki-laki menghargai perempuan dan pekerjaannya..?

Laki-laki meski sebagai seorang kepala rumah tangga, tidak bisa kemudian bertindak semaunya tanpa melihat kondisi seorang perempuan, bahkan laki-laki harus menghargai dengan sepenuh hati, meski masakan sang istri enggan masuk kedalam perut.

Beberapa tips yang perlu anda ketahui, dalam menjaga stabilitas hubungan dalam rumah tangga.

Pertama saling memahami dan saling mengerti pada posisi masing-masing, maksudnya disini terkait dengan tanggung jawab dan pekerjaan masing-masing.

Kedua seorang suami harus peka, terjdap kondisi perempuan dengan pekerjaan yang cenderung menumpuk, maka seorang suami harus rela membantu pekerjaan istri, dalam memberekan pekerjaan rumah.

Ketiga, mengajari disiplin baik pada istri maupun anak, karena itu yang akan di jiplak oleh anak, yakni perilaku kedua orang tuanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN