Akbar Rd Mishbah
Akbar Rd Mishbah Motivational Speaker, Urban Activist & Treasury Dealer

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Overthinking Could Kill You", Cuek Dikit Boleh Lah

30 Januari 2018   20:55 Diperbarui: 30 Januari 2018   21:02 160 1 1

Terlalu peduli dengan omongan orang, atau selalu ingin terlihat  sempurna di mata orang kadang bisa membuat beban untuk diri kita  sendiri. Tapi, menjadi pribadi yang cuek rasanya belum tentu bisa  dijalankan oleh semua orang. Overthinking Leads you to Negative Action .

hhahah.

kali ini sebenarnya saya sedang memotivasi diri saya sendiri,

saya termasuk orang yang Overthinking, bahkan dengan delikan mata dari seseorang akan membuat saya tersinggung. (sungguh parah)

Hal itulah yang membuat saya menjadi seseorang yang tidak santai dan  cenderung ribet, karena apa saja saya coba pikirkan untuk saya coba selesaikan dan ketahui apa penyebabnya. Namun, disisi lain saya menjadi  lebih peduli dan pay attention too detail alias PERFECTIONIST, tapi disisi yang lain lagi HAL ini bisa termasuk wasting time karena memikirkan satu permasalahan yang belum tentu itu PENTING ! umhhh ...

So ...

Jadilah orang yang cuek yang tidak terlalu menganggap sebuah masalah  adalah beban. Cobalah santai dan tetap menjalani semua masalah yang ada di kehidupan secara mengalir.

Namun, walaupun cuek  kita harus tetap berusaha agar bisa mencari  solusi yang terbaik. Tapi, jika masalah tersebut tidak terlalu menganggu kehidupan atau pikiran kita, maka silahkan DITUNDA atau bahkan STOP untuk memikirkannya.

Orang yang cuek biasanya tidak akan mau ribet dan berlarut-larut  ketika mengalami sebuah masalah. Orang yang cuek selalu mencoba berpikir positif untuk segera bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan cara  dewasa dan berusaha untuk menyelesaikan segala masalah yang ada dengan cepat, sehingga sangat akrab dengan segala sesuatu yang instan. 

Hal ini  dikarenakan kita tidak ingin terlalu lama di dalam masalah yang mana  malah akan merumitkan kehidupan kita. Sehingga bagi kita yang ingin segala sesuatu yang cepat terselesaikan, cobalah bersikap CUEK yang bertanggung jawab 

You Try ? Me Too , hahhaha

Let Us Try ..

Referensi: akbarromadini.com