Mohon tunggu...
Akbar Rasyid
Akbar Rasyid Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Deklarasi Netizen Lawan Hoaks Diapresiasi Peserta Difabel

28 Februari 2019   20:42 Diperbarui: 28 Februari 2019   21:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
Deklarasi Netizen Lawan Hoaks Diapresiasi Peserta Difabel
(sumber gambar : kataindonesia.com)

Acara Deklarasi dilaksanakan bersama dengan Diskusi para pegiat media sosial dengan tema "Peran Pegiat Media Sosial dalam Melawan Hoax dan Politisasi SARA Untuk Pemilu 2019 yang Damai, Berkualitas, dan Bermartabat" yang berlangsung di Balroom Hotel Mega Menteng, Cikini, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga sebagai tanda lahirnya sebuah forum pegiat media sosial independen.

Acara ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. Terlebih vlogger disabilitas asal Bandung ini bernama Muammar (16) yang rela hadir serta antusias mengikuti acara ini dan memberikan apresiasinya terhadap acara yang dinilainya bermanfaat.

Kalau menurut saya ini bagus ya karena karena sekarang lagi hangat hangatnya, dan berita bohong itu memang sangat berbahaya ya, jadi ya bagus, Ujar Muammar siswa SMK swasta di Bandung yang ikut menandatangani spanduk deklarasi anti hoax di lokasi.

meski saya tidak menang, saya bahagia karena saya datang kesini dengan semangat melawan hoax bukan semangat mengejar hadiah lomba yang saya ikuti, tambahnya.

(sumber gambar: kataindonesia.com)
(sumber gambar: kataindonesia.com)
Semangat Muammar sangat digelorakan oleh Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen, Rusdil Fikri menurutnya semangat Muammar adalah contoh perlawanan konkrit lapisan masyarakat untuk melawan hoax.

semangat yang ditularkan oleh saudara Muammar, adalah sumbu semangat bagi kita semua untuk melawan hoax dengan cara yang positif, ujar Rusdil didepan peserta deklarasi.

Acara Diskusi dan Deklarasi serta pembagian hadiah pemenang lomba dihadiri para pemenang lomba serta kalangan jurnalis media lokal maupun nasional serta para pegiat media sosial seperti bloger, youtuber dan seniman seniman digital lainnya sebagai wujud kepedulian dan keikut sertaan mensukseskan pemilu yang damai berkualitas dan bermartabat .