Mohon tunggu...
ALI KAHFILUBIS
ALI KAHFILUBIS Mohon Tunggu... Programmer - Semangat

Saya ali Kahfi Lubis mashsiswa STMIK Nusa Mandiri Jurusan Teknik Informatika

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Cengkareng bersama Rumah Zakat

23 Mei 2018   00:43 Diperbarui: 23 Mei 2018   00:44 536
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran para pengemudi Ojek Online dan Ojek Pangkalan terhadap kesehatannya, Relawan Nusantara Jakbar ,Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri cengkareng ,Rumah Zalat dan Cita Sehat Foundation (CSF) mengadakan aksi peduli sehat.

 Acara yang diadakan dihalaman Ruko daerah Stasiun Rawabuaya ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar untuk mengikutinya. Tak kurang dari 80 orang berpartisipasi dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam (SELASA,17/3). Acara ini dimulai dari pengukuran berat badan (BB) dan tekanan darah, pengecekan kadar gula darah sewaktu (GDS), asam urat, dan kolesterol lalu pemberian obat-obatan gratis. Semua kegiatan yang dilakukan dalam acara tadi bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat khususnya para pengemudi ojek tentang kondisi kesehatan mereka diliat dari nilai ideal tekanan darah dan metabolik tubuh.

 "Awalnya kami bingung ada acara apa mbak. Eh ternyata cek kesehatan, langsung ikut dah, mumpung gak bayar. Untuk pengemudi ojek kayak kami, ini lumayan ngebantu mbak. Udah ga terlalu antri, cepet, ga ribet pula. Biasanya kami mah periksa kalau sakit doang", ujar Pak Salimin, salah satu pengemudi ojek online yang mampir di acara tersebut.

Acara pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi ojek ini juga disertai dengan penyuluhan sederhana tentang pola makan dan aktivitas sehari-hari yang baik. Banyaknya kesalahpahaman tentang diet dan ketakutan terhadap salah satu penyakit yang disebabkan oleh asupan karbo yang berlebih tak heran membuat mereka mengurangi asupan karbo. 

Banyak yang pula yang terang-terangan mengakui memperbanyak pola makan mereka untuk menjaga stamina mereka. Dengan acara tadi diharapkan masyarakat tidak hanya menerima informasi dari satu sisi melainkan informasi akurat tentang kepatuhan menjaga pola makan dan aktivitas sehari-hari.

Semoga dengan terlaksannya acara ini masyarakat dapat memahami pola hidup sehat terutama Ojek Online dan Ojek Pangkalan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun