Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Empat Tokoh Nasional Menjadi Target Pembunuhan

28 Mei 2019   08:55 Diperbarui: 28 Mei 2019   13:18 0 15 5 Mohon Tunggu...
Empat Tokoh Nasional Menjadi Target Pembunuhan
sumber gambar: merdeka.com

Empat tokoh nasional menjadi target pembunuhan pada kerusuhan 21-22 Mei, demikian informasi yang diberikan pihak kepolisian.

Siapa saja empat tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan tadi? Bukan presiden, masih menurut keterangan pihak kepolisian yang diutarakan kepada media.

Kalau bukan presiden, lalu siapa saja empat tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan? Boleh dibilang minim informasi yang ada dan tersebar di media tadi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan ada 6 perusuh yang ditangkap dan berkait dengan rencana pembunuhan empat tokoh nasional.

"Tapi bukan kapasitas saya yang akan menyampaikan ini. Nanti ketika proses pendalaman, proses penyidikan sudah semakin mengerucut nanti disampaikan ke publik ya," katanya di sini.

Jika ada sebagian pihak yang berusaha menganalisis siapa saja empat tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan pada kerusuhan 21-22 Mei lalu, dan tidak memiliki link yang bagus agar bisa mendapat informasi atau keterangan yang dibutuhkan, kemungkinan besar analisisnya cenderung ngawur.

Tokoh nasional itu banyak, dan pihak kepolisian pun tidak menyebut apakah tokoh nasional yang dimaksud pro kubu 01 (Jokowi-Ma'ruf Amin) atau pro kubu 02 (Prabowo-Sandi).

Jika ada asumsi mereka itu tokoh nasional yang pro kubu 01, ini pun masih sulit untuk mengetahui siapa saja orangnya. Pihak kepolisian pun tidak menjelaskan secara spesifik apa alasan atau motifnya sehingga mereka yang terpilih atau dijadikan target pembunuhan pada kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Masih gelap, maka dari itu jalan terbaik adalah serahkan saja masalah ini kepada pihak kepolisian serta dorong mereka untuk terus mengusut tuntas kasus ini. 

Siapa dalang di baliknya harus ditemukan. 

Nah, sambil menunggu pihak kepolisian melakukan penyidikan lebih lanjut, mari kita perhatikan Trik dan Problem Catur yang Sederhana di bawah ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x