Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Magnus Carlsen dan Tata Steel Masters 2019

25 Januari 2019   16:04 Diperbarui: 25 Januari 2019   16:21 341 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Magnus Carlsen dan Tata Steel Masters 2019
Sumber gambar: tatasteelchess.com

Juara dunia catur dari Norwegia, Magnus Carlsen memimpin klasemen sementara turnamen catur elit Tata Steel Chess 2019 untuk kelompok master.

Turnamen catur elit Tata Steel Chess 2019 yang diadakan di negeri Belanda (12-27 Januari) ini terdiri dari dua kelompok, yaitu Tata Steel Masters dan Tata Steel Challengers.

Untuk kelompok Tata Steel Masters 2019 diikuti oleh 14 pecatur top dunia. Selain juara dunia Magnus Carlsen, pecatur top lainnya adalah mantan juara dunia Viswanathan Anand dan Vladimir Kramnik, pecatur tuan rumah Anish Giri, peringkat ketiga dunia saat ini, pecatur dari Azerbaijan Shakhriyar Mamedyarov, dan pecatur China Ding Liren.

Selengkapnya peserta yang mengikuti Tata Steel Masters 2019 bisa dilihat di bawah ini:

tatastellchess.com
tatastellchess.com
Juara dunia Magnus Carlsen memimpin klasemen sementara turnamen catur elit Tata Steel Masters 2019 usai sukses meraih empat kemenangan setelah menyelesaikan 10 babak dari 13 babak yang direncanakan.

Di babak pertama hingga keempat, juara dunia Magnus Carlsen hanya bermain remis, tapi di babak kelima ia berhasil meraih kemenangan pertama setelah menundukkan lawannya pecatur tuan rumah Van Foreest.

Di babak keenam kembali Magnus Carlsen meraih kemenangan, kali ini yang menjadi korbannya adalah Shakhriyar Mamedyarov.

Di babak ketujuh dan kesembilan juara dunia Magnus Carlsen bermain remis, tapi di babak kedelapan dan kesepuluh, kembali ia mampu meraih kemenangan, bahkan kemenangannya di babak kedelapan saat mengalahkan pecatur Hungaria Richard Rapport diraihnya lewat partai catur yang indah.

Magnus Carlsen vs Richard Rapport
Magnus Carlsen vs Richard Rapport
  • Hitam baru saja melakukan langkah Ne5.
  • Nd5 ...... Rd6
  • fxg ........ Nxg
  • Bxf +! ... RxB

Magnus Carlsen vs Richard Rapport
Magnus Carlsen vs Richard Rapport
  • Langkah putih selanjutnya?
  • Rxh+!

Magnus Carlsen vs Richard Rapport
Magnus Carlsen vs Richard Rapport
  • Hitam pun menyerah kalah.
  • Mengingat setelah QxR, QxQ, KxQ, dan putih NxR+.

Hingga babak kesembilan turnamen catur elit Tata Steel Masters 2019, Magnus Carlsen masih memimpin klasemen sementara bersama pecatur Rusia Ian Nipomniachtc dan pecatur India Viswanathan Anand.

Tapi di babak kesepuluh Ian Nipomniachct kalah melawan pecatur India, Santosh Gujrathi Vidit, sedangkan Magnus Carlsen berhasil menundukkan Viswanathan Anand.

Magnus Carlsen pun memimpin sendirian klasemen sementara Tata Steel Masters 2019 dengan 7 poin yang telah dikumpulkannya dari 10 babak yang sudah dipertandingkan.

tatasteelchess.com
tatasteelchess.com
Masih tersisa tiga babak lagi, dan babak kesebelas kembali akan dipertandingkan hari ini (25 Januari 2019, pukul 19.30 WIB).

Sila simak selengkapnya empat partai catur yang dimenangkan oleh juara dunia Magnus Carlsen tadi, yaitu di babak kelima, keenam, kedelapan, dan kesepuluh turnamen catur elit Tata Steel Masters 2019.


Demikianlah sekilas info catur terkini.

Gens Una Sumus.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x