Bola Pilihan

Maradona Saat Ini adalah Seorang Presiden

17 Mei 2018   17:25 Diperbarui: 17 Mei 2018   17:36 947 1 0
Maradona Saat Ini adalah Seorang Presiden
(futbolemotion.com)

Siapa yang tak tahu Maradona?

Menyedihkan sekali jika ada seseorang yang mengaku dirinya penggemar sepak bola, tapi tak tahu mantan bintang sepak bola dunia yang bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco ini, bahkan ada lelucon yang mengatakan setan pun tahu siapa dia.

Karena setan pun tahu siapa Maradona, maka tak perlu lagi disebut dan dijabarkan prestasi yang pernah diraihnya selama masih aktif sebagai pemain bola, dan menyandang predikat pemain bola terbaik di dunia hingga saat ini.

Sempat dibandingkan dengan Pele terkait siapa pemain bola dunia terbaik yang membuat hubungan ke dua sosok tadi memburuk, bahkan saling melontarkan pernyataan yang sudah menyerang hingga ke masalah pribadi, tapi saat Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, Maradona bertemu dan bersalaman dengan Pele. Masalah yang pernah ada sebelumnya pun dianggap selesai sudah.

Messi yang berasal dari negara yang sama dengan Maradona, yaitu Argentina pun sempat dibanding-bandingkan, tapi sampai saat ini ia masih dianggap lebih baik karena Messi belum pernah membawa Argentina juara dunia, hanya sebatas mencapai babak final, dan Argentina kalah 0-1 melawan Jerman di Piala Dunia 2014.

Bagaimana dengan Christian Ronaldo? Apakah layak dibandingkan dengan Maradona?

"Everybody has the right to say what they want and I don't think Cristiano Ronaldo is the best player in history," kata Maradona di sini.

"Not at all".

"But I do respect the career he is having" katanya menambahkan.

Di mana sekarang pemain berpostur pendek dan gempal ini?

Menurut berita yang dikutip dari Marca.com, pemain bola jenius ini menandatangani kontrak sebagai presiden salah satu klub di Belarusia, yaitu Dinamo Brest yang didirikan tahun 1960 dan saat ini menempati peringkat 8 di Belarusia Premier League.

Meskipun demikian, Diego Armando Maradona terlihat senang dengan jabatan barunya ini karena selain sebagai presiden, ia pun memiliki wewenang dan bertanggung jawab penuh atas organisasi, peran yang lebih besar dibanding jabatan terakhirnya sebagai pelatih Al Fujairah di Uni Emirat Arab.

"Saya telah menandatangani kontrak dan saya adalah presiden Dinamo Brest, terima kasih atas kepercayaan dan untuk memikirkan saya," katanya.

Selamat kepada Maradona, presiden baru Dinamo Brest.

Salam bola itu bundar, bukan peang.


Artikel sebelumnya: