Bola

Barcelona "Gigit Jari" karena Pemain yang Satu Ini?

17 Mei 2018   09:03 Diperbarui: 17 Mei 2018   09:13 504 0 0
Barcelona "Gigit Jari" karena Pemain yang Satu Ini?
wikimedia.com

Barcelona gigit jari karena pemain yang satu ini tak jadi hengkang atau pergi meninggalkan klub lamanya?

Kasihan Barcelona gigit jari, apalagi gigit jarinya keras sekali hingga nyaris putus?

Tentu maksudnya Barcelona gigit jari di sini bukan dalam arti yang sebenarnya, melainkan hanya kata kiasan belaka yang menandakan terbuangnya sebuah harapan.

Diperkirakan Barcelona gigit jari karena pemain Atletico Madrid yang menjadi incarannya selama ini, yaitu Antoine Griezmann tak jadi hengkang atau memilih tetap bertahan setelah klubnya sukses meraih gelar juara Liga Europa 2017-2018.

Antoine Griezmann bermain gemilang pada babak final Liga Europa yang berlangsung dini hari tadi dengan mencetak 2 gol yang membuat Marseille termehek-mehek karena sebelum gol pertama Griezmann yang dicetaknya pada babak pertama menit 21 akibat pemain gelandang Marseille Franck Zambo melakukan sebuah kesalahan fatal, klub asal Prancis ini sebenarnya menguasai pertandingan.

Sebuah kesalahan fatal yang berujung gol, dan mental pemain Marseille pun ambruk seketika. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0, tapi Antoine Griezmann kembali mencetak gol di babak kedua yang baru berlangsung sekitar 4 menit, dan Gabi melengkapi kemenangan Atletico Madrid atas Marseille menjadi 3-0 setelah tendangan kerasnya berhasil membobol gawang lawan menit 89.

Antoine Griezmann mencetak dua gol dan bermain gemilang di babak final Liga Europa, tapi hal ini justru bisa membuat Barcelona gigit jari.

Mengapa, dan apa alasannya Barcelona gigit jari?

Klausal kontrak Griezmann sebesar 88 juta Euro akan ditebus oleh Barcelona dengan 100 juta Euro demi mendatangkan pemain ini ke Camp Nou, tapi Griezmann masih bimbang dan ragu. Mungkin ia sudah betah dan cocok dengan pemain Atletico Madrid lainya yang belum tentu akan didapatnya jika pindah ke Barcelona.

Manajemen Atletico Madrid pun mengetahui hal ini dan berusaha meyakininya agar tetap bertahan dengan alasan klubnya memiliki proyek yang bagus dan ambisius di masa depan. Selain itu manajemen akan menaikkan gajinya yang tadinya 7 juta euro (Rp 98 miliar) per tahun menjadi 10 juta euro (Rp 140 miliar).

Masih ada kemungkinan Antoine Griezmann bernegoisasi agar manajemen menaikkan gajinya 12-14 juta Euro pertahun. Jika manajemen setuju, kemungkinan besar ia akan tetap bertahan di Atletico Madrid, dan Barcelona pun gigit jari.

Kasihan Barcelona gigit jari? Biar saja, rasain. Selama ini terlalu dimanjakan dengan kehadiran Messi, Iniesta, Xavi, Busquets dll, tapi tidak ada lagi pemain bagus lulusan akademi La Masia yang dipersiapkan untuk menjadi penggantinya.

Regenerasi tidak berjalan dengan baik, makanya biar saja Barcelona gigit jari sana.

Salam bola itu bundar, bukan peang.