Mohon tunggu...
Aji Bijak
Aji Bijak Mohon Tunggu... mahasiswa

belajar foto/videografer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Promosi Produk Melalui Media Video

23 Juli 2021   00:00 Diperbarui: 23 Juli 2021   12:20 49 1 0 Mohon Tunggu...

Dikarenakan ekonomi di Indonesia sedang mengalami penurunan khususnya pada UMK masyarakat yang terdampak oleh covid-19, banyak masyarakat yang mulai berpikir untuk memenangkan persaingan diantara para pengusaha kecil, menengah maupun besar. Bisnis online pun menjadi pilihan dengan menjual berbagai macam produk ataupun jasa. 

Salah satu kunci sukses yang dapat membuat bisnis berkembang lebih pesat di era ini adalah dengan promosi/iklan. Banyak cara untuk membuat promosi/iklan untuk produk ataupun jasa agar lebih menarik minat konsumen sekaligus mempertimbangkan untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan.

Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan produk/jasa yang dimiliki dengan menggunakan media digital seperti Facebook, Instagram, YouTube, dll. Di kondisi saat ini, media video menjadi pilihan yang paling efektif untuk memperkenalkan sebuah produk/jasa kepada para konsumen agar lebih menarik minat terhadap produk/jasa tersebut.

Dalam pembuatan media video bukan hanya sekedar merekam dan mengunggah video saja, tetapi ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan promosi menggunakan media video seperti : Gambar dan tulisan yang ada divideo harus terlihat jelas, komposisi dalam video harus proporsional, isi video harus sesuai dengan kebutuhan produk/jasa yang ingin disampaikan. Berikut ini juga ada contoh video promosi sebagai referensi untuk membantu anda dalam pembuatan video promosi.

VIDEO PILIHAN