Mohon tunggu...
Ajeng Tyas
Ajeng Tyas Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Senang mempelajari Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Jangan Salah Urutan! Inilah Urutan Penggunaan Skincare Pagi Hari yang Benar

20 September 2022   22:58 Diperbarui: 20 September 2022   23:12 51 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Siapa nih yang masih salah dan kebingungan urutan pemakaian skincare pagi hari? yang akhirnya menimbulkan breakout diwajah. Hal ini terjadi karena pemakaian skincare tidak bisa digunakan sembarangan. Skincare pagi dan malam tentu sangat berbeda, sehingga kamu tidak bisa menggunakan di waktu yang salah. Artikel ini akan membantumu mengatasi hal tersebut, yuk pelajari step yang benar dalam penggunaan skincare pagi hari.

Urutan penggunaan skincare

1.Sabun muka
Pagi hari setelah bangun, jangan merasa bahwa wajah kamu bersih. Saat tertidur, pasti banyak debu dan kotoran yang menempel, sehingga kamu perlu menggunakan sabun muka sebagai pembersih kotoran dan produksi minyak berlebih pada wajah. Penggunaan produk sabun muka yang baik adalah tidak mengandung alcohol, bebas pewangi dan pewarna. Dengan kondisi wajah yang sudah bersih, maka kamu bisa melanjutkan skincare ke tahap selanjutnya.  
2.Toner
Setelah wajah bersih, kamu bisa melanjutkan penggunaan toner. Toner adalah jenis skincare seperti air yang berfungsi memberi kesegaran diwajah, membuat siap membuat pH kulit normal dan menjadikan kulit siap menggunakan produk lainnya.
3.Serum
Serum adalah skincare paling efektif disbandingkan lainnya. Kamu bisa menggunakan serum setelah mengaplikasikan toner. Gunakan serum 1-2 tetes untuk merawat kulit lebih sehat. Gunakan juga secara rata pada wajah guna menghasilkan yang maksimal
4.Moistuizer atau pelembab
Step selanjutnya menggunakan moisturizer. Sesuai Namanya, skincare ini akan memberi kelembapan pada kulit wajah. Penggunaan pelembab wajib dan tidak bisa dilewati. Pelembab berfungsi mengunci kelembapan dan akan membuat kulit lebih kenyal. Skincare yang satu ini akan membuat skin barrier mu menjadi lebih baik.
5.Sunscreen atau tabir surya
Penggunaan sunscreen adalah step paling akhir dalam penggunaan skincare pagi hari. Kalau step ini dilewati maka penggunaan skincare pagi hari mu akan sia-sia. Penggunaan sunscreen mampu menjaga kulitmu dari paparan sinar UV yang mengakibatkan penuaan dini. Suncreen juga wajib digunakan jika kamu berdiam di rumah. Karena, sinar UV tetap bisa menembus kaca rumah walaupun kamu berada didalam ruangan.

Itu dia urutan penggunaan skincare pagi hari yang benar, jangan sampai setelah membaca ini kamu masih menggunakan skincare tidak sesuai urutan yang benar ya. Pastikan juga bahwa produk yang dipakai cocok dan sesuai kebutuhan jenis kulitmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan