Ajeng Humaira
Ajeng Humaira

Mahasiswi Penerima Program Beasiswa Unggulan, Jurusan Bahasa Inggris. Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA Jakarta -Angkatan 2011.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Diet Pisang; Sehat, Mudah, Murah

22 Juni 2013   20:18 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:35 553 1 5


Tau buah yang satu ini dong pastinya? Si 'kuning' ini (lho? kuning. Berasa ngomongin kuning yang lain ya. Hhaha) punya segudang manfaat loh. Selain kaya akan vitamin A, B6, dan C, pisang juga cocok banget nih buat kamu-kamu yang lagi pilih-pilih cara diet.




Ngomongin diet, ngga bakalan ada ujungnya ya. Karna selalu aja ada cara-cara baru yang nongol, dari yang biasa aja.. sampe diet yang ekstrem.




Nah buat pembaca tercintah yang udah muak sama cara-cara diet yang ga jelas hasilnya, bisa banget nih nyoba cara diet yang satu ini. Diet Pisang ^^
Metode diet


Untuk sarapan, kamu hanya perlu 1-2 buah pisang dengan dua gelas air putih. Lalu untuk makan siang, kamu bisa makan apa aja kok, tapi hindari makanan yang mengandung banyak minyak yaa ^^ Untuk selingan, kamu bisa mengonsumsi 1/2-1 buah pisang saat udah mulai berasa laper. Atau supaya ngga bosen, boleh aja nyemil snackmanis di pertengahan sore. Nah saat makan malam, kamu juga boleh makan apa aja asal... dengan nutrisi lengkap, dan jam makannya ngga boleh lewat jam 8 malem yaa ^^



Kenapa bisa berhasil?




Setelah diusut, ternyata salah satu teorinya adalah pisang mengandung enzim yang bisa mempercepat proses pencernaan yang berakibat pada turunnya berat badan. Sementara itu, teori lain menyebutkan, penyebabnya adalah zat tepung yang membuat perut selalu terasa kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak.




Saran

Meski bernutrisi dan memiliki kalori rendah (hanya mengandung 72-135 kalori), pisang tidak khusus mempunyai kemampuan untuk menurunkan berat badan. Bakalan lebih bagus banget kalo kamu gabungkan pisang dengan yogurt rendah lemak (150 kalori dan 12 gram protein) untuk sarapan lezat bernutrisi.




Hal terakhir yang terpenting dari diet adalah, kalori yang kamu konsumsi mesti seimbang dengan kalori yang kamu bakar. Coba rutin dibantu dengan olah raga ya ^^

Source: https://ajenghumaira.blogspot.com/2013/01/tipstaa-diet-pisyaaang.html