Mohon tunggu...
Ajat   Juhaedi
Ajat Juhaedi Mohon Tunggu...

Sosok yang simple, Easy Going, Demen Nulis dan Doyan Ngopi. Seorang Blogger, Web Manajer dan Content Writer untuk Tema Olahraga, Wisata dan Gaya Hidup

Selanjutnya

Tutup

Bola

Piala Dunia 2018, Bukti bila Wakil Asia Bukan Lagi Anak Bawang

29 Juni 2018   17:13 Diperbarui: 29 Juni 2018   19:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Piala Dunia 2018, Bukti bila Wakil Asia Bukan Lagi Anak Bawang
Jepang Sukses Lolos ke Fase Gugur (en.as.com)

Piala Dunia 2018, sekali lagi menjadi bukti bila lima wakil Asia bukan lagi anak bawang. Meski tak menjabat sebagai tuan rumah, toh mereka mampu menunjukan performa apik meski akhirnya dari lima tim, hanya satu yang lolos.

Kekuatan kontestan Piala Dunia 2018 mulai merata, Wakil Asia yang biasanya menjadi anak bawang dan lumbung gol lawan dari benua lain mulai unjuk gigi.

Arab Saudi, Iran, Australia, Korea Selatan dan Jepang sukses menunjukan performa gemilang. Meski di akhir penyisihan grup hanya Samurai Biru yang lolos ke fase gugur.

Bicara soal Arab Saudi, tim asal timur tengah ini memang dibantai habis di laga perdana oleh tuan rumah Rusia 5 gol tanpa   balas.

Namun di laga berikutnya Green Falcon hanya takluk tipis dari Uruguay berkat gol tunggal Luiz Suares di menit ke-23. Selanjutnya, di laga terakhir mereka sukses menaklukan Mesir dengan skor 2-1 sekaligus membawa mereka bertengger di posisi 3 klasemen akhir.

Terkait kekalahan telak atas Rusia, tim berjuluk Green Falcon sejatinya jauh mengungguli Rusia dalam penguasaan bola. Pasukan Juan Antonion Pizzi sukses menguasi bola dengan 62 persen. Sementara Rusia hanya 38 persen.

Sayang, meski unggul dalam penguasaan bola, ketatnya pertahanan armada Chercesov membuat Al Sahlawi dan kolega tak mampu melepas satu pun shots on target.

Wakil Asia berikutnya adalah Iran. Tim yang dilatih oleh Carlos Queiroz itu juga tak lolos ke fase gugur. Namun kiprah mereka di Piala Dunia kali ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Beiranvand dan kolega nyaris membuat Portugal angkat koper lebih awal dilaga terakhir fase grup.

Iran berpeluang lolos ke babak 16 besar bila mampu menumbangkan Portugal, sebab mereka punya tiga poin hasil kemenangan atas Maroko di laga awal. Sayang dilaga terakhir wakil asia yang satu ini hanya bermain imbang dengan Portugal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3