Mohon tunggu...
Aisyah Supernova
Aisyah Supernova Mohon Tunggu... Konsultan - man purposes God disposes - ssu

Muslimah | Your Future Sociopreneur ! | Islamic Economic Science Bachelor | Islamic World, Innovation, Technology and Entrepreneurship Enthusiast | Sharing, Writing and Caring Addict | Because i want to see my God one day. It's my ultimate goal...!

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Review Buku 9 Summers 10 Autumns

21 Februari 2019   17:03 Diperbarui: 21 Februari 2019   17:05 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Review Buku 9 Summers 10 Autumn's (Dari Kota Apel ke The Big Apple) oleh Iwan Setiawan (My January Book)

Buku yang bergizi dan menginspirasi. Berceritakan pengalaman seorang anak supir angkot di Batu, Malang yang bertransformasi dalam perjalanan seru hidupnya menjadi seorang direktur di salah satu perusahaan di New York. 

Beberapa hal yang gue suka dari novel ini adalah bagaimana penulisnya bercerita setiap detail hidupnya, suasana bahkan imajinasinya. Sekalipun ini termasuk novel fiktif, tapi ini terinspirasi dari realita hidupnya.

Dahsyatnya berjuang, bercita-cita dan rasa sayang kepada keluarga adalah nilai-nilai yang bisa gue petik dari novel ini. Gue dibawa melihat bagaimana prihatin juga menariknya masa-masa sekolah dan kehidupan keluarga dari tokoh utama. Seolah, gue dapat ikut merasakan udara yang mereka nikmati. Seolah, gue ikut larut bersama keprihatinan hidup mereka.

Novel ini keren sih. Menginspirasi. Buat gue jadi lebih menghargai proses, kerja keras dan bagaimana maksimal dalam memanfaatkan kesampatan yang dimiliki. Proses demi proses novel inilah yang menekankan semua nilai yang gue dapetin.

Makasih ya Mas Ian Setyawan atas novelnya.. Semoga semakin banyak anak bangsa yang terinspirasi, berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya dari membaca novel Mas ini.

One of your reader,
Aisyah Supernova

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun