Mohon tunggu...
Aisya Maulida
Aisya Maulida Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Annyeong! I am an inbound student at UPI. I am a girl who is 20 years old. I come from Syiah Kuala University, an English education study program. My hobby is listening music and singing every day. I am a kpopers girl. Who loved Lee Haechan and Park Chanyeol.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pameran "CREATE (Creative Youth for Tolerance)"

2 Oktober 2022   20:55 Diperbarui: 2 Oktober 2022   21:02 60 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu, 25 September 2022 kelompok modul nusantara 3 mengunjungi Pameran CREATE (Creative Youth or Tolerance) yang menampilkan Mime and Poetry Performance, Waggi Hoed and Friends. CREATE (Creative Youth for Tolerance) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan toleransi, keberagaman, kesetaraan, dan bina damai di lingkungan sekolah menengah yang melibatkan siswa, guru, komite, dan orang tua. 

Pameran ini juga mengajak masyarakat untuk dapat menikmati pameran dengan belajar banyak hal terkait seni, budaya, toleransi, inklusi sosial dan kesetaraan gender melalui diskusi kekaryaan dan lokakarya serta menikmati performing art dari seniman lokal.

Pembukaan acara ini adalah pertunjukan puisi yang bertemakan "seniku". Pertunjukan kedua yaitu seorang lelaki yang membawakan sebuah lagu yang dimana arti dari lagu tersebut menceritakan kisah kehidupan sang pembawa lagu, ia ditinggal menikah oleh kekasihnya, kemudian dia membawakan lagu kedua yang menceritakan tentang ia ditinggalkan oleh keluarga,sahabat dan orang-orang yang ada disekelilingnya.

Pertunjukan selanjutnya yaitu mempersembahkan karya seni pantonim yang dimana seni pantonim ini adalah sebuah seni  yang hanya menggunakan mimik wajah dan gerakan tubuh saja, pantonim menceritakan tentang seseorang yang merindukan keluarganya.

Dokpri
Dokpri
Penutupan acara dengan pertunjukan puisi lagi yang puisi tersebut berjudul "katanya setara". Setelah itu, kami pergi ke pameran. Pameran ini banyak lukisan-lukisan yang dibuat oleh siswa SMA. Lukisan-lukisan ini dibuatkan pertunjukan teaternya juga. Setelah melihat lukisan, ada pertunjukan podcast yang diman apodcast tersebut  mengisahkan seseorang yang memiliki kekurangan. Lalu, akhir acara kami dan para tim acara melakukan sesi foto bersama.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan