Mohon tunggu...
Aisyah Niswah
Aisyah Niswah Mohon Tunggu... magetan

kkn uns era covid19

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Supporting Pemahaman Covid-19 terhadap Masyarakat Sekitar (KKN UNS Era Covid-19)

10 Juli 2020   16:10 Diperbarui: 10 Juli 2020   16:05 5 2 0 Mohon Tunggu...


MAGETAN, JAWA TIMUR -- Magetan merupakan sebuah kota yang termasuk daerah zona merah kasus covid-19 di Provinsi Jawa Timur. Banyaknya warga magetan yang kurang peduli terhadap isu yang sedang ada dikhawatirkan akan menambah kasus positif di Kota Magetan.

Dengan diadakannya KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta era Covid-19 memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk membantu masyarakat salah satunya dalam pemahaman Covid-19.

Salah satu tema yang dapat dipilih dalam KKN UNS ini adalah supporting pemahaman Covid-19 terhadap masyarakat sekitar. Tema tersebut dipilih oleh Aisyah Khilawatun Niswah Nim K1517002 dengan pembimbing KKN Bapak Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl. Art. yang dilaksanakan di Desa Getasanyar Rt 03 / Rw 01 Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan.

Adapun program kerja yang dilakukan dalam kegiatan KKN tersebut yaitu memberi pemahaman melalui media informasi tentang Covid-19 dalam bentuk pamphlet online melalui watsapp-group, pengembangan bahan ajar tentang Covid-19 dalam bentuk audio visual melalui watsapp-group, dan yang terakhir yaitu pembagian masker, bak cuci tangan, sabun cuci tangan dan sembako bagi warga yang kurang mampu. Program tersebut dilakasanakan mulai dari 12 Mei 2020 hingga 15 Juni 2020.

Dalam pelaksanaannya, warga Rt 03 Desa Getasanyar menanggapi serta peduli dengan permasalahan Covid-19 yang dapat dilihat dengan warga yang keluar rumah menggunakan masker, tidak bersalam-salaman dan menjaga jarak satu sama lain. 

Dengan melihat kebiasaan baik tersebut, KKN UNS Era Covid-19 dirasa bermanfaat dalam membantu pemahaman warga Desa Getasanyar terhadar permasalahan pandemi Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x