Mohon tunggu...
Dewi Aisyah
Dewi Aisyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahsiswa

Aisyadewy

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKN MMK Lingkungan 2021 Cegah Virus Baru dengan Penyemprotan Disinfektan

4 Desember 2021   15:01 Diperbarui: 4 Desember 2021   15:07 33 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semarang -- Mahasiswa KKN Mandiri Misi Khusus (KKN-MMK) Lingkungan 2021 melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi strategis yang berada di kelurahan Sumurrejo Gunungpati Semarang, pada (30/11). Lokasi tersebut meliputi Taman Among Rogo, PAUD Nurul Iman, dan Masjid Baitul Mannan.

Penyemprotan disinfektan ini didukung oleh Ketua RW 06, Sumurrejo, Gunungpati, Semarang. Dalam kegiatan ini Mahasiswa KKN membuat cairan disinfektan secara mandiri dari bahan-bahan yang mudah di dapatkan di sekitar rumah.

Meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun, tetapi kita harus tetap waspada akan adanya klaster baru. Seperti yang telah diungkapkan oleh koordinator kegiatan penyemprotan disinfektan, Rio Aji Pangestu.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh teman-teman KKN MMK Lingkungan cukup baik, meskipun kasus Covid di Indonesia sendiri sudah turun drastis, tetapi kita tetap waspada akan adanya klaster baru. Penyemprotan disinfektan sendiri bukan hanya untuk virus Covid, tetapi untuk lainnya juga, di samping mendukung program pemerintah juga persiapan hidup di era pasca vaksisnasi dengan tetap sterilisasi lingkungan." Ungkap Rio Aji Pangestu.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, mahasiswa KKN tetap patuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan melakukan sosial distancing saat kegiatan berlangsung.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meminimalisir hadirnya virus varian baru yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan warga Keluruhan Sumurrejo.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan