Mohon tunggu...
Siti Aisa
Siti Aisa Mohon Tunggu... Lainnya - PELAJAR X Perhotelan 2 SMKN 37 JAKARTA

Pelajar Terpelajar

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-citaku

22 Oktober 2020   15:46 Diperbarui: 22 Oktober 2020   15:54 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Assalamu'alaikum semuanya, Apa kabar? Saya harap kalian baik-baik saja. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta daya tahan tubuh kalian. Sebelumnya perkenalkan nama saya Siti Aisa Puspita Dewi. Saat ini saya sedang berada di jenjang pendidikan SMK, saya sekolah di SMKN 37 Jakarta jurusan Akomodasi Perhotelan. Disini saya ingin menuliskan cita-cita atau impian apa yang ingin saya raih melewati artikel ini.

Pertama saya ingin ucapan syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa karna telah memberikan nikmat-Nya kepada keluarga saya. Cita-cita? Setiap orang pasti mempunyai cita-cita yang sering kali tidak kita sadari apakah kita bisa mewujudkannya? Namun tanpa kita sadari cita-cita berperan penting bagi kehidupan kita terutama bagi masa depan.

Apasih cita-cita itu? Cita-cita adalah suatu  impian dan harapan seseorang akan masa depannya, ada juga yang menganggap bahwa cita-cita itu sebagai tujuan dari hidupnya yang dapat memotivasi dirinya agar menjadi lebih baik untuk kedepannya. Sebagai seorang pelajar, tentu saja saya mempunyai cita-cita yang tinggi yaitu menjadi seorang Polisi Wanita atau biasa dikenal dengan sebutan Polwan.

Polwan? iya, polwan adalah  satuan polisi khusus wanita yang bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik korban maupun pelaku kejahatan, tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika, dan masalah administrasi bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi prianya.

Dalam meraih cita-cita yang diinginkan tidaklah mudah. Karena dalam meraih cita-cita pasti banyak tantangan dan hambatan yang harus kita lewati. Agar kita mampu meraih cita-cita, kita harus berusaha bekerja keras dalam mewujudkannya, bukan hanya bermalas-malasan. Melainkan dengan, yakin dan fokus pada cita-cita yang kita gapai, selalu berusaha tidak ada kata menyerah untuk selalu berusaha meraihnya, kekurangan jangan kita jadikan sebagai penghambat dalam meraih cita-cita, optimis dan berpikirlah positif, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, bersabar dan memasrahkan diri apapun yang terjadi hanya Allah SWT yang dapat menghendaki. Cita-cita dapat diraih jika kita tetap bertekad untuk maju dengan doa, usaha dan bertawakal.

Teruslah berusaha, jangan menyerah untuk meraihnya dan tetap semangat walaupun banyak rintangan yang harus kita hadapi, karena cita-cita bukan hanya sekedar impian yang begitu saja tetapi sebagai tujuan hidup yang harus diraih untuk masa depan.

Sekian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat. Terimakasih, semoga cita-cita saya dan kalian bisa tercapai aamiin...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun