Mohon tunggu...
Ainy Bariq
Ainy Bariq Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Puas-puaslah Selagi Masih Puasa

7 Mei 2019   07:02 Diperbarui: 7 Mei 2019   07:07 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hello Bagaimana Puasa hari ini? Lancarkan?Alhamdulilah.. kita masih dipertemukan di bulan yang penuh ampunan ini. Di kesempatan kali ini kita akan sharing mengenai ada egak si manfaat puasa di bidang ke ilmuan terutama bimbingan konseling. 

Ternyata ada lo gaes selain membersihkan hati maupun pikiran, puasa juga bermanfaat membersihkan tubuh kita dari racun-racun yang terdapat dalam tubuh. Selain itu puasa juga akan mengurangi lemak, mengurangi kadar gula darah, dan banyak lagi manfaat lain dari puasa.

Penelitian Nicolayev, seorang guru besar yang bekerja di lembaga psikiatri Mosow, mencoba menyembuhkan seorang yang terkena ganggua jiwa dengan berpuasa. 

Dalam usahanya ia menterapi menggunakan puasa selama 30 hari. Dan dia melakukan eksperimen kepada kliennya yang satu diberi pengobatan dengan ramuan obat-obatan yang satu mengunakan puasa selama 30 hari, dari hasil eksperimen banyak pasien yang sembuh dengan menggunakan puasa selama 30hari.

Dari penelitian tersebut puasa mempunyai manfaat besar untuk kejiwaan dan rohani, karena apa puasa yang berarti menyucikan diri dari segala hal dan mengontrol diri manusia. 

Menurut Harawi (1995;251) puasa sebagai pengendalian diri, jika pengendalian terganggu maka akan mengalami kelainan baik dalam alam pikiran, perkataan dan perilaku. Nah itu tadi manfaaat dari Puasa. Yang kuat ya puasanya :')

Terimakasi semoga bermanfaat

KONTEN MENARIK LAINNYA
x