Mohon tunggu...
Ainun Fatimah
Ainun Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswi berasal dari Kalimantan Timur

Ubahlah Hidup mu agar berguna bagi semua orang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pandemik

16 Juni 2021   21:00 Diperbarui: 16 Juni 2021   21:00 14 1 0 Mohon Tunggu...

PANDEMIK??!!

sebegitu menyeramkan kah dirimu
Hingga membuat satu dunia panik
Kau buat satu dunia bingung
Harus bagaimana kami?

Perkenalkan Aku penulis dalam kisah ini
Ainun Fatimah penulis awam yang sebenarnya belum pandai dalam menuangkan kata-kata menguntai nya membentuk kisah yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi khalayak...

Pandemik yang membuat seluruh orang di dunia resah atas munculnya penyakit yang luar biasa yang dapat mengakibatkan kematian. Bagi orang yang tidak dapat mengatasi dirinya atas penyakit yang mewabah dunia ini akan berdampak kematian dan penyakit ini dapat menular secara cepat tanpa di sadari. Seluruh dunia pun mengetahui penyakit tersebut yang menjadi berita hot setiap hari nya.

Sudah banyak program pemerintah untuk menanggapi pandemik ini.
Pemerintah menggalak kan PSBB bagi wilayah-wilayah zona merah,menegaskan pengunaan masker bagi pelaksana aktifitas yang diharuskan keluar rumah dan dunia pendidikan harus dengan terpaksa di gantikan secara daring di rumah.

Namun, pembelajaran secara daring bukan hal yang efektif banyak sebagian dari mereka tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring karena kekurangan nya fasilitas yang memadai.  Sehingga sebagian dari mereka harus  membantu orang tua mereka bekerja untuk dapat membeli smartphone dan kouta internet supaya mereka dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

PSBB digalakkan,
Prokol Kesehatan dianjurkan,
Namun masih banyak orang - orang yang liar dalam aktifitas nya diluar rumah tanpa menerapkan Protokol Kesehatan yang semestinya.Entah mereka yang acuh tak acuh dengan pandemik ini atau kurang nya sosialisasi yang tersampaikan di benak mereka.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x