Mohon tunggu...
Ainun Marziah
Ainun Marziah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Alamat Meulaboh Fakultas STAIN TDM Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Toyota AE86 Idaman Aktor Ternama Film Filosofi Kopi

27 Juni 2020   12:39 Diperbarui: 27 Juni 2020   12:40 17 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang tidak tahu film Filosofi Kopi yang salah satu pemeran utamanya adalah Rio Dewanto. Ia adalah aktor ternama Indonesia yang terkenal akrab dengan dunia otomotif.

Film yang menghadirkan brand Toyota ini adalah salah satu mobil idaman Rio Dewanto sejak masa remaja. Mobil impian Rio tersebut yaitu Toyota Classic AE86. Bukan sembarangan mobil tentunya, mobil keluaran Toyota ini termasuk mobil legendaris apaagi bagi penggemar serial kartun era 90-an, Intial D.

Mobil populer dengan sebutan 'Hachi-Roku' merupakan salah satu bagian dari keluarga mobil paling laris milik Toyota, yakni Corolla Series. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 1983 ini ialah generasi ke-lima dari line-up Toyota Corolla.

Mobil ini dibekali dengan mesin twin-cam 4 silinder 1587 cc. Memiliki sistem pengabut bahan bakar berupa injeksi. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga output gross sebesar 130 ps atau sebesar 96 kw dan torsi sebesar 150 Nmpada kondisi mobil standar.

Selain itu, pada bagian body terdapat 2 jenis varian, yakni Levin dan Trueno. Gaya headlamp pada model levin berbentuk persegi panjang sedangkan Trueno berbentuk pop-up. 

Mobil ini juga pernah dipakai untuk lomba racing drift pada masanya karena mesinnya yang ganas dan body yang sesuia sehingga membuat pengemudi merasa nyaman. Nahh.. keren sekali bukan mobil idaman aktor ternama indonesia ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x