Mohon tunggu...
Ainun Marziah
Ainun Marziah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Alamat Meulaboh Fakultas STAIN TDM Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Warga Pasie Leuhan Kembali Resah Akibat Banjir

6 Januari 2020   09:55 Diperbarui: 6 Januari 2020   10:00 25 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Pasie Leuhan Kembali Resah Akibat Banjir
detik.com

Hujan deras yang mengguyur desa Pasie Leuhan dalam beberapa malam membuat sungai Krueng Meureubo kembali meluap dan mengakibatkan desa Pasie Leuhan kembali banjir. Senin, 2 Desember 2019 

Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa sehingga membuat beberapa kendaraan yang sering melewati jalan tersebut terpaksa mencari jalan lain untuk melintas. "Banjir setinggi pinggang orang dewasa" sambil menunjukan ketinggin air kearah pinggangnya. Ungkap salah satu 

Banjir terjadi pada senin pagi sehingga membuat anak-anak terpaksa tidak bersekolah akibat jalan di desa tersebut tergenang banjir. Sebagian warga memilih untuk tidak beraktivitas di luar rumah dan memilih menetap bagi mereka yang memiliki dataran rumah lebih tinggi. Selain itu ada juga beberapa warga yang memilih untuk mengungsi di rumah kerabatnya yang tidak terkena banjir.

Adapun langkah warga dalam mengantisipasi terjadinya banjir yaitu beberapa bangunan rumah mulai di tinggikan karena daerah tersebut memang rawan terjdinya banjir.

Karena daerah tersebut sudah sering terjadinya banjir, masyarakat setempat berharap agar pemerintah segera mengambil langkah untuk memberikan solusi dari bencana tersebut.

"Harapannya supaya pemerintah bisa kasih solusi, membuat tanggul atau pembatas di pnggir sungai karena banjirnya lumayan sering terjadi."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x