Mohon tunggu...
Nuraeni Amir
Nuraeni Amir Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Lifestyle Blogger

Halo, salam kenal. Saya seorang ibu dan lifestyle blogger di https://ainhyedelweiss.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Pengalaman Menjadi TikTok Shop Affiliate

10 Juli 2022   15:05 Diperbarui: 10 Juli 2022   15:13 233 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Gambar: Freepik

Siapa yang belum pernah merasakan manfaat internet? Saya pikir hampir semua orang yang mempunyai smartphone sudah merasakan manfaatnya internet. Sebagai ibu rumah tangga dua anak, saya tidak hanya menggunakan internet untuk mencari hiburan atau mendapatkan informasi, tapi saya jadikan ini sebagai peluang untuk mendapatkan cuan meski di rumah saja. 

Internetnya Indonesia tentu saja tidak perlu diragukan lagi, dengan hadirnya IndiHome semua bisa menikmati kemudahan berinternet bahkan sampai ke pelosok. Untuk itulah saya memanfaatkan kemudahan tersebut dengan menjadi TikTok Shop Affiliate. 

Salah satu manfaat internet adalah kita bisa berjualan secara online, baik itu menjual produk sendiri, dropshipper atau sebagai affiliate. Belakangan ini memang lagi hangatnya dibicarakan tentang affiliate yang penghasilannya lumayan menjanjikan. Karena memang sejak dulu saya berkecimpung sebagai freelancer, maka saya tidak mau ketinggalan menjadi TikTok Shop Affiliate, apalagi saya punya akun TikTok. 

Tidak butuh waktu yang lama saya mendaftar dan resmi menjadi affiliate TikTok Shop. Ternyata tidak semudah yang saya pikirkan. Kita butuh usaha ekstra agar jualan produk afiliasi kita bisa terjual baik melalui Short Video atau Live di TikTok. 

Untung saja, Telkom Indonesia support dengan perluasan jaringan ke seluruh Indonesia, sehingga semua bisa menikmati kemudahan berinternet. 

Untuk menjadi TikTok Shop Affiliate, kamu perlu mendaftarkan akun pribadi di TikTok Shop bisa mendaftar sebagai seller ataupun affiliate. Saya pribadi mendaftar menjadi affiliate karena memang tidak ada produk pribadi yang ingin saya jual. 

Pertama kali setelah akun saya sudah ada menu keranjang belanjaannya, saya langsung melakukan penjualan melalui Live TikTok, dan kesannya pada saat itu saya sangat kurang percaya diri. Ternyata, untuk Live saja kita perlu keberanian dan harus bisa menjadi host yang menarik. Butuh perjuangan memang, karena saya tipikal orang yang tidak terlalu banyak bicara, walau awalnya saya sering kebingungan saat Live, namun saya mendapatkan masukan dari teman-teman affiliate lainnya. 

Alhamdulillah setelah dua bulan berjalan, hingga saat ini saya masih menekuni menjadi TikTok Shop Affiliate, dan saya berharap melalui ini juga saya bisa mendapatkan penghasilan. 

Bagaimana dengan kamu, apakah pernah memiliki pengalaman yang sama? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan