Mohon tunggu...
Ainaiyah FA
Ainaiyah FA Mohon Tunggu... Mahasiswi Universitas Sebelas Maret

Simple

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Upaya Peningkatan Pemahaman terhadap Covid-19 oleh Mahasiswa UNS dalam Rangka KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19

11 Juli 2020   12:09 Diperbarui: 15 Juli 2020   23:36 32 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Upaya Peningkatan Pemahaman terhadap Covid-19 oleh Mahasiswa UNS dalam Rangka KKN UNS Tanggap Wabah Covid-19
Dokumentasi pribadi

Bekasi, 11 Juli 2020, dalam rangka menghadapi wabah COVID-19 Universitas Sebelas Maret (UNS) ikut berpartisipasi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Era COVID-19.

Jalan Graha Asri Selatan VII RT 004/RW 014, Mustika Jaya, Kota Bekasi merupakan lokasi yang yang dijadikan kegiatan KKN oleh salah satu mahasiswa UNS yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bapak Drs. Sisyono Eko Widodo, M. Hum. Kegiatan dimulai tanggal 15 Mei 2020 hingga 30 Juni 2020, dengan tema yang diangkat yaitu Upaya Peningkatan Pemahaman Terhadap Covid-19 Pada Masyarakat RT 004/RW 014 Kel. Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi. Adapun tujuan dari tema kegiatan ini adalah meningkatnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai Covid-19, dan mencegah penyebarannya dilingkungan sekitar.

Kegiatan KKN dilaksanakan dalam bentuk luring dan daring. Kegiatan yang dilakukan secara luring adalah mensosialisasikan pemahaman mengenai Covid-19, membagikan masker serta cara penggunaan masker yang dapat melindungi diri dari Covid-19, lalu membagikan sabun cuci tangan serta cara mencuci tangan yang benar, serta mensosialisasikan bagaimana pencegahan Covid-19. Adapun kegiatan yang dilakukan secara daring yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui poster dan pamflet seputar Covid-19 dan New Normal.

Rangkaian KKN yang telah dilaksanakan mendapatkan tanggapan positif oleh masyarakat sekitar. Masyarakat menjadi lebih memahami dan waspada terhadap Covid-19, serta menjadi lebih siap dalam menghadapi new normal dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. 

VIDEO PILIHAN