Mohon tunggu...
Aiman Witjaksono
Aiman Witjaksono Mohon Tunggu... Wartawan TV

So Called Journalist

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Pilkada di Depan: Ada Anak Presiden, Cucu Proklamator, hingga Bule Spanyol

20 November 2019   12:31 Diperbarui: 20 November 2019   12:44 71 2 3 Mohon Tunggu...

Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang belakangan santer akan diduetkan dengan Cucu Proklamator GPH Paundra, disebut - sebut dalam bursa Pilkada tahun depan yang tinggal hitungan bulan. Tak berhenti di sini, bule asli Spanyol, tak ketinggalan, nekat maju di bursa Pilkada.

GIBRAN & PELUANG MAJU PILKADA
Pilkada tahun depan tinggal hitungan bulan. Kurang dari setahun pencoblosannya pada September 2020. Namun bursa nama-namanya sudah mencuat ke mana-mana.

Memang masih bursa, perlu ada penjaringan sana-sini dari jalur yang dipilihnya, perseorangan atau partai. Tapi keduanya mensyaratkan jalan terjal, cadas, dan berliku.

Sebelum kita bahas soal jalannya, saya ingin informasikan sejumlah nama yang masuk dalam bursa pilkada kali ini.

Bolak-balik lobi politik. Ini yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi yang memang berniat maju sebagai Calon Walikota Solo, Jawa Tengah.

"Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju (Pilkada Solo)," kata Gibran, seperti dikutip dari Antaranews, saat berkunjung ke Kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, (24/10/2019) pekan lalu.

Setelah survei awal yang menunjukkan popularitasnya gemilang, Gibran tampak semakin aktif membuktikan niatnya menjadi Walikota.

DITOLAK PENGURUS PDI-P SOLO, AKTIFKAN LOBI
Dua bulan lalu, saya berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah. Saya hendak mengetahui sikap Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo yang juga walikota Solo atas rencan Gibran. Saya yang mewawancarai khusus Hadi untuk pertama kali di media terkait isu ini di Program AIMAN cukup terkejut.

Hadi yang merupakan sekondan solid Jokowi 2 periode saat menjabat Walikota dan Wakilnya di Kota Solo, menentang keras pencalonan Gibran sebagai calon walikota penggantinya.

"Gibran belajar dulu deh!" ungkap Hadi kepada saya. Seraya menunjukkan kalau proses penjaringan Walikota dari PDI-P telah ditutup dan memutuskan Pasangan Purnomo - Teguh sebagai bakal calon yang diajukan PDI-P Solo.

Beberapa waktu pasca wawancara di Program AIMAN, pada pertengahan September 2019 Gibran datang ke Loji Gandrung, rumah dinas Walikota Solo bertemu FX Hadi Rudyatmo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x