Mohon tunggu...
aiga shesania
aiga shesania Mohon Tunggu... Wiraswasta - apalah arti sebuah kata

hanyalah penulis biasa biasa aja iseng yang penting jangan baper

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Beginilah Nasib Resign Jadi Karyawan dan Fokus di Bigo

15 September 2020   14:10 Diperbarui: 15 September 2020   14:47 561
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dulu tuh aku kerja jadi karyawan di salah satu di kantor pusat Bank daerah Kedoya saat itu aku juga punya kerjaan sampingan, yaitu jadi host di aplikasi Bigo Live, biasanya pulang kerja tuh langsung live atau kadang sambil kerja di Kantor sambil live juga, sampe sekarang kalo cerita begini jadi kerasa tuh capek nya kaya apa, karena energi aja udah abis di kantor dan di perjalanan yang cukup jauh.

Karena capek banget aku gak mikri banyak sih untuk ambil keputusan buat resign dari kantor dan fokus kerja di sebagai host Bigo, ya karena gaji di Bigo lebih banyak pastinya. Mama tuh gak setuju aku keluar dari Bank, mama juga pernah marah besar dan nangis saat tau aku kerja di Bigo..

Nah terus setelah sebulan main Bigo aku akhirnya gajian, pas sampe rumah aku ajak mama pergi ke agen tour travel buat liat-liat harga Umroh "Yuk ma kita ke travel yuk ma, kita liat-liat harga Umroh" aku bilang,  terus mama papa ku langsung peluk aku dan mereka nangis, mereka tadinya gak percaya tuh. Itu hal paling berkesan banget deh pokoknya.

Di Bigo tuh nyata dan wow banget! Untuk hal yang udah aku punya saat ini tuh barang-barang yang aku butuhin kaya mobil sendiri sama motor, terus sekarang lagi mau sekolahin adik aku sampai dia lulus nanti, amini..

Kalo rumah sih belum tapi itu jadi cita-citaku yang mau dikejar kedepannya. Buat dapetin semua itu gak gampang sih karena aku kerja keras dan capek banget sumpah karena konten live ku itu challenge.

Challenge apa aja mulai dari nyanyi di tempat umum, nyebur ke kali, joget sana sini lah, aduhhh gimana mama aku gak nangis yah liat aku begini. Tapi semua challenge dan kerja kerasku itu terbayarkan sama gaji yang WOW luar biasa nyata! 

Kendala nya main Bigo tuh sebenernya cuma satu, yaitu ganggung orang rumah karena aku kalo udah live heboh dan bikin berisik, nah karena dapet penghasilan dari Bigo tiap bulan. Aku tau diri lah dan putuskan untuk sewa Apartemen di deket rumah, tempat itu aku gunain buat kerja atau live Bigo, soalnya biasanya aku live dari pagi sampai sore, suka lupa diri juga sih karena keasikan sendiri ngobrol dan main bareng viewers..

Jadi aku berasa punya kantor aja jadi bisa live sesuka aku tanpa ganggu ketenangan mama, papa sama sodara aku jadi emang gak ada yang dirugikan, apalagi cuma modal HP kerjanya kan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun