Mohon tunggu...
AIESEC in Surabaya
AIESEC in Surabaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Akun Press Release AIESEC in Surabaya

AIESEC in Surabaya is one of the Local Committee of AIESEC in Indonesia. AIESEC in Surabaya was established in 2000. Currently, there are more than 70 young people from many universities in Surabaya which becoming active members of AIESEC in Surabaya. We continue to innovate in every activity that we do to develop the skills of each member and make a positive impact on Surabaya and the world.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Earth Heroes 9.0: Dampak Nyata bagi Bumi bersama AIESEC in Surabaya

17 September 2022   13:40 Diperbarui: 17 September 2022   13:42 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar 1.0 Dokumentasi Earth Hour 9.0 AIESEC in Surabaya di Hutan Mangrove (Dokpri)

AIESEC in Surabaya kembali menghadirkan proyek Earth Heroes 9.0. Proyek yang dilaksanakan dari 15 Juli 2022 hingga 12 Agustus 2022 ini merupakan salah satu Local Project dari AIESEC in Surabaya yang berfokus pada SDG No.13: Climate Action. Objektif yang ingin dicapai dari pelaksanaan Earth Heroes 9.0 adalah meningkatkan awareness masyarakat terkait isu lingkungan dan berdampak melalui aksi nyata. Beberapa rangkaian acara dalam proyek ini meliputi mangrove planting, membersihkan pantai, edukasi daur ulang, dan webinar. 

Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Mangrove Planting dan Surabaya Greenification. Pada kegiatan Mangrove Planting, para partisipan dan organizing committee menanam 500 bibit bakau dengan bimbingan dari pihak Mangrove Wonorejo. Diharapkan dalam 10-15 tahun mendatang, bibit tersebut dapat tumbuh besar dan mencegah abrasi. Pada kegiatan Surabaya Greenification, partisipan menanam tanaman bersama anak-anak dari Sanggar Merah Merdeka. Dengan menggunakan media botol plastik sebagai pot tanaman, para partisipan dan anak-anak dapat berbagi pengalaman sekaligus mendukung SDG 13. AIESEC in Surabaya bekerja sama dengan beberapa pihak yang turut mendukung suksesnya acara ini seperti Mangrove Wonorejo, Bye Bye Plastic Bag Surabaya, Earth Hour Surabaya, Sanggar Merah Merdeka, dan dr. Arya Rajanagara.

Gambar 2.0 Kegiatan Membersihkan Pantai Kenjeran Surabaya (Dokpri)
Gambar 2.0 Kegiatan Membersihkan Pantai Kenjeran Surabaya (Dokpri)

Setelah melalui persiapan yang matang dan melibatkan kerja sama antarstakeholder, proyek ini berhasil menerima donasi lebih dari Rp1juta, menanam 500 bibit bakau, dan membersihkan Pantai Kenjeran. Dampak lain yang dirasakan adalah tersalurkannya edukasi bagi anak-anak Sanggar Merah Merdeka terkait daur ulang. Diharapkan kedepannya AIESEC in Surabaya dapat terus memberi inovasi dan impact yang lebih besar terhadap Indonesia melalui proyek yang diadakan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan