Mohon tunggu...
AIESEC in Surabaya
AIESEC in Surabaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Akun Press Release AIESEC in Surabaya

AIESEC in Surabaya is one of the Local Committee of AIESEC in Indonesia. AIESEC in Surabaya was established in 2000. Currently, there are more than 70 young people from many universities in Surabaya which becoming active members of AIESEC in Surabaya. We continue to innovate in every activity that we do to develop the skills of each member and make a positive impact on Surabaya and the world.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mengembangkan UMKM Menjadi Bisnis yang Sustain di Era Digital Melalui SMEX 2.0

5 September 2022   16:00 Diperbarui: 5 September 2022   16:11 100 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar 1. Poster Youthpreneur, Salah Satu Event SMEX 2.0

Surabaya – Small Medium Enterprises Experience (SMEX) 2.0, program dari AIESEC in Surabaya, berkontribusi dalam tercapainya SDG No. 8 yakni Decent Work and Economic Growth dengan membimbing dan mendidik 5 UMKM Indonesia sebagai opportunity taker melalui serangkaian program seperti webinar, mentoring, dan simulasi. SMEX 2.0 juga mengembangkan 30 mahasiswa/i Surabaya sebagai project participants untuk memiliki skill bisnis dan memecahkan masalah entrepreneurial. Selama bulan Juli dan Agustus 2022, terjadi kolaborasi produktif antara project participants dan opportunity taker melalui SMEX 2.0 yang berfokus pada bidang marketing, finance, dan business development.

Pada sesi SMEs 101, project participants dikenalkan masalah-masalah aktual yang sedang dialami oleh UMKM Indonesia dan diberikan teori-teori untuk menyelesaikan masalah tersebut melalui sesi Business Edu. Setelah itu, project participants mulai menganalisa masalah opportunity taker yang akan mereka bantu di sesi Explore the Business. Tidak lupa, project participants mulai mengimplementasikan solusi yang mereka konsultasikan bersama mentor yang ahli pada bidangnya melalui sesi Project Actions.

Gambar 2. Dokumentasi Kegiatan SMEX 2.0
Gambar 2. Dokumentasi Kegiatan SMEX 2.0

Melalui campaign dan lomba esai yang diadakan, SMEX 2.0 juga berhasil meningkatkan kesadaran terhadap SDG 8. Pada akhir program, opportunity taker berhasil melihat perkembangan dari bisnisnya dan project participants telah mendapat kesempatan untuk belajar tentang industri sekaligus membangun relasi melalui SMEX 2.0.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan